PPDB 2017

PPDB Online Tingkat SD dan SMP di Kota Bandung Relatif Lancar

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana mengatakan, secara umum pelaksanaan PPDB online SD dan SMP di Kota Bandung relatif tidak . . .

Penulis: Tiah SM | Editor: Dedy Herdiana
DOKUMENTASI TRIBUN JABAR
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bandung Elih Sudiapermana usai melaksanakan upacara sekolah dan sosialisasi Ujian Nasional online di SMKN 13 Bandung, Jalan Soekarno-Hatta, Bandung, Senin (2/2/2015). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Bandung dibanjiri para peminat baik untuk tingkat sekolah dasar atau SD maupun SMP.

Pendaftar untuk kedua jenjang pendidikan itu hampir memenuhi kuota yang sudah ditentukan Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Pendidikan Kota Bandung.

Sampai hari Kamis (6/7/2017) pukul 15.00 WIB, sebanyak 25.590 orang telah mendaftarkan diri ke 274 SD Negeri dari kuota 28.022 orang.

Di waktu yang sama, 9.803 orang telah mendaftarkan ke 57 SMP dari kuota 10.413 orang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana mengatakan, secara umum pelaksanaan PPDB online SD dan SMP di Kota Bandung relatif tidak ada masalah.

Hanya ada beberapa kendala kecil yang langsung bisa teratasi oleh panitia PPDB online Kota Bandung.

“Masalahnya lebih kepada teknis seperti kuota yang masih perlu disesuaikan, data pendaftar maupun hasil seleksi yang masih kosong," ujar Elih di Balai Kota, Kamis, (6/7/2017).

Menurut Elih, persoalannya lebih kepada teknis seperti pemilihan mesin pencari di internetnya. Kami sarankan menggunakan internet browser Mozilla Firefox atau Micrsoft Edge biar tidak terjadi kendala,” ujar Elih. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved