Pemilu 2019

Tidak Tidur 3 Hari Menjaga TPS Pemilu 2019, Anggota Linmas Kelelahan dan Meninggal

Seorang petugas linmas asal Banyuwangi, Slamet (63), meninggal setelah sebelumnya kelelahan menjaga TPS tanpa tidur selama tiga hari, demi kelancaran

Tidak Tidur 3 Hari Menjaga TPS Pemilu 2019, Anggota Linmas Kelelahan dan Meninggal
Dokumentasi Keluarga via Kompas.com
Almarhum Slamet, berfoto bersama saat akan menjalankan tugas di TPS 09, Kelurahan Kober, Kecamatan Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 

TRIBUNJABAR.ID, PURWOKERTO — Seorang petugas linmas asal Banyuwangi, Slamet (63), meninggal setelah sebelumnya kelelahan menjaga TPS tanpa tidur selama tiga hari, demi kelancaran Pemilu 2019.

Hal itu disampaikan istri warga Kelurahan Kober, Kecamatan Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah tersebut, Warsiti (53), ketika dikunjungi wartawan, Senin (22/4/2019).

Mata Warsiti (53), masih tampak sembab ketika keluar dari pintu rumah.

Sambil membetulkan kerudungnya, ia bergegas ke teras rumah yang sempit menyambut sanak saudara yang datang mengucapkan belasungkawa.

Dengan ramah ia menemui sanak saudara, termasuk beberapa wartawan.

“Minggu pagi tiduran terus, katanya capek. Setelah itu kejang-kejang, lalu dibawa ke Rumah Sakit Ananda. Kemudian dirujuk ke RSUD Margono Soekarjo jam 09.00,” kata Warsiti dengan mulut bergetar menceritakan bagaimana sang suami meninggal.

Tiga Petugas TPS di Cianjur Meninggal, Sebelum Meninggal Hadiat Sempat Pingsan Saat Hitung Suara

Namun, Tuhan berkehendak lain, sekitar pukul 14.00 WIB, suaminya yang sehari-hari bekerja sebagai tukang becak itu meninggal dunia.

Sebelum dilarikan ke rumah sakit, suaminya sempat mengeluh pusing.

“Setelah tugas di TPS tidak mau istirahat. Sabtu (20/4/2019) sudah sempat berangkat andong becak di depan kantor kelurahan,” kata Warsiti yang mulai tidak sanggup menahan air mata.

Ariyanto, anak kedua dari lima bersaudara pasangan Slamet dan Warsiti mengatakan, ayahnya tidak tidur sejak bertugas pada hari pemungutan suara, Rabu (17/4/2019).

Halaman
12
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved