Pemilu 2019

Tina Talisa Anggap Suara Pemilih Muda di Pemilu 2019 Sangat Dahsyat, Menentukan Kemajuan Indonesia

Tina Talisa, calon legislatif dari daerah pemilihan Kabupaten Bandung dan Bandung barat memandang suara anak muda di Pemilu 2019 sangat penting

Tina Talisa Anggap Suara Pemilih Muda di Pemilu 2019 Sangat Dahsyat, Menentukan Kemajuan Indonesia
Istimewa
Tina Talisa merupakan Calon Anggota DPR RI dari Partai Nasdem untuk Dapil Jawa Barat II. 

TRIBUNJABAR. ID - Tina Talisa, calon legislatif dari daerah pemilihan Kabupaten Bandung dan Bandung barat memandang suara anak muda di Pemilu 2019 sangat penting pengaruhnya.

Sebab, dibandingkan pemilu-pemilu sebelumnya, jumlah pemilih muda pada pemilu 2019 sangat banyak.

Dikakatan Tina Talisa, berdasarkan data yang dikeluarkan KPU, dari sekitar 191 juta pemilih sebanyak 41 persen atau 79 juta adalah pemilih muda berusia 17-35 tahun.

Oleh karenanya, pemilih muda seharusnya ikut menyukseskan pemilu 2019 dengan cara ikut mencoblos, tidak golput.

Terkait hal tersebut, Tina Talisa yang merupakan politisi Partai NasDem mengajak para pemilih muda untuk menyalurkan suaranya saat pemilu nanti.

"Di Indonesia memang tidak ada aturan konstitusional kewajiban memilih, yang ada adalah hak memilih. Memilih untuk tidak menggunakan hak pilih memang tidak melanggar apapun, tetapi itu bukan merupakan pilihan yang tepat menurut saya," tegas mantan presenter TVOne ini.

Ini Alasan Tina Talisa Jadikan Nilai Luhur Sunda Sebagai Visi Perjuangan Politik

Meski demikian, memilih juga harus didasari niat yang jelas dan cerdas.

Lulusan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjajaran ini menceritakan pengalamannya saat meliput pemilihan presiden di Amerika Serikat tahun 2008 lalu.

Hingga saat ini ia masih teringat dengan jawaban yang dilontarkan pemilih pemula di Chicago saat ditanya mengapa anak muda tersebut terlihat gembira saat keluar dari TPS.

"Pemilih pemula ini mengatakan kalau dia untuk pertama kali dalam hidupnya merasa sangat powerful sekali karena dapat ikut menentukan siapa Presiden Amerika berikutnya dan pemimpin itu akan menentukan kebijakan untuk negeri dan berpengaruh bagi generasinya.

Mau Nyoblos Bingung, Ini Tips dari Tina Talisa untuk Kenali 5 Surat Suara Pemilu 2019

Saya yakin pemilih muda di Indonesia pasti memiliki alasan lebih keren untuk nyoblos 17 April endatang," harap Mojang Jawa Barat 2002 ini.

Tina yang merupakan lulusan program Pascasarjana Ilmu Komunikasi Unpad berpesan kepada pemilih pemilih muda untuk mencermati gagasan yang ditawarkan hingga rekam jejak para calon.

Tina Talisa sendiri yang maju sebagai caleg DPR dari Partai Nasdem untuk wilayah Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat memiliki visi ingin menjadikan masyarakat Jawa Barat cageur (sehat), bageur (baik), bener (benar) singer (mawas diri), pinter (cerdas).

Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved