Pemilu 2019

Ini Alasan Tina Talisa Jadikan Nilai Luhur Sunda Sebagai Visi Perjuangan Politik

Visi perjuangan Tina Talisa dalam pemilihan legislatif mendatang yaitu cageur (sehat), bageur (baik), bener (benar) singer (mawas diri), pinter (cerda

TRIBUNJABAR.ID - Pemilu serentak 17 April sudah tinggal menghitung hari saja pelaksanaannya.

Terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan agar menjadi pemilih yang cerdas dan bijak saat menyalurkan hak suara dalam pemilu nanti.

Pemilih diantaranya perlu mempertimbangkan rekam jejak dan visi calon legislatif yang akan mewakili selama lima tahun kedepan.

Salah satu tokoh perempuan yang maju dalam pemilihan legislatif DPR RI adalah Tina Talisa.

Mantan jurnalis televisi ini mencalonkan diri menjadi anggota DPR dari Partai Nasdem Dapil Jawa Barat II untuk wilayah Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat dengan nomor urut 6. Sebagai mojang asli Jawa Barat, Tina Talisa sangat menghargai nilai-nilai luhur dalam budaya Sunda.

Hal ini terlihat dalam visi perjuangan Tina Talisa dalam pemilihan legislatif mendatang yaitu cageur (sehat), bageur (baik), bener (benar) singer (mawas diri), pinter (cerdas).

Tina Talisa Ajak Generasi Muda untuk Tidak Golput

"Saat menjabat sebagai Mojang Jawa Barat 2002 lalu saya berkesempatan bertemu dan berdiskusi dengan para tokoh, budayawan, seniman, kasepuhan Jawa Barat yang menitipkan pentingnya karakter cageur (sehat), bageur (baik), bener (benar) singer (mawas diri), pinter (cerdas) bagi orang Sunda. Pesan ini terus saya ingat dan menjadi inspirasi dalam perjuangan politik saya," ungkap perempuan berusia 39 tahun ini.

Tina meyakini bahwa nilai-nilai tersebut berlaku universal, bukan hanya untuk orang Sunda. Selain itu, pesan ini relevan sepanjang masa. Karenanya lulusan Fakultas Kedokteran Gigi Unpad ini bangga menjadi orang Sunda dan ingin menjadi generasi muda yang bisa membawa titipan nenek moyang di era digital saat ini.

"Dimanapun dan kapanpun saat bersilaturahmi dengan masyarakat, saya selalu membawa pesan ini. Harus jadi ikhtiar bersama," ucap peraih penghargaan Panasonic Gobel Awards 2012 ini.

Mau Nyoblos Bingung, Ini Tips dari Tina Talisa untuk Kenali 5 Surat Suara Pemilu 2019

Menurut Tina, wakil rakyat sejatinya memiliki peran mulia untuk memastikan hadirnya kebijakan, mengawal pelaksanaan kebijakan dan berorientasi pada anggaran yang akan membawa masyarakat cageur (sehat), bageur (baik), bener (benar) singer (mawas diri), pinter (cerdas).

"Dengan ketulusan hati, jika masyarakat Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat berkenan menitipkan suaranya, saya mohon doa dan juga kesediaan untuk mencoblos 17 April nanti. Surat suara warna kuning, cari logo Partai NasDem, nomer 6 Tina Talisa. Hatur nuhun," demikian pungkas Tina.

Tegas! Ridwan Kamil Dukung Tina Talisa Jadi Anggota DPR Mewakili Dapil Jawa Barat II

Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved