Sorlip Surat Suara di Kota Cimahi Dipusatkan di Dua Tempat, Sebagian Logistik Sudah Dipindahkan

Pelaksanaan sortir lipat (sorlip) surat suara Pemilu 2019 di Kota Cimahi akan dipusatkan di dua tempat yakni di Gudang LKMD dan Gedung Hardjuno

Sorlip Surat Suara di Kota Cimahi Dipusatkan di Dua Tempat, Sebagian Logistik Sudah Dipindahkan
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Kapolsek Cimahi, Kompol Indarto dan Ketua KPU Kota Cimahi, Mochamad Irman saat meninjau ke Gedung Hardjuno, Kota Cimahi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Pelaksanaan sortir lipat (sorlip) surat suara Pemilu 2019 di Kota Cimahi akan dipusatkan di dua tempat yakni di Gudang LKMD dan Gedung Hardjuno, Kota Cimahi, mulai Jumat (15/3/2019).

Untuk surat suara DPR, DPD, DPRD Provinsi dan Pilpres akan berlangsung di Gedung SGS Hardjuno dan sorlip surat suara DPRD Kota Cimahi akan dilaksanakan di Gedung LKMD.

Saat ini, surat suara untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 sudah dipindahkan dari Gedung LKMD, Kelurahan Padasuka ke Gedung SGD Hardjuno, Jalan Encep Kartawiria, Kota Cimahi, Kamis (14/3/2019).

Komisioner Divisi Teknis Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi, Jayadi Rahmat mengatakan, pemindahan suarat suara itu hanya dilakukan untuk pemilihan DPR RI, DPRD Provinsi dan DPD RI.

"Surat suara DPRD Kota Cimahi tetap berada di Gedung LDKM. Nantinya pelaksanaan sorlip akan dilaksanakan di dua tempat," ujarnya disela pemindahan surat suara ke Gedung Hardjuno.

Untuk mengangkut surat suara sebanyak itu, KPU Kota Cimahi hanya menggunakan dua kendaraan box. Jayadi mengatakan, targetnya, surat suara itu bisa selesai dipindahkan semua hari ini, sehingga besok tinggal fokus pelaksanaan sorlip.

Kasus Korupsi BJB Syariah Sudah Disidangkan, tapi Baru Sekarang Ahmad Heryawan Diperiksa Bareskrim

"Hari ini ada pergerakan pemindahan surat suara dari Gudang LKMD ke gedung sortir lipat (SGS Hardjuno). Besok mulai pelaksanaan sortir lipat," katanya.

Sorlip yang akan dilakukan di Gedung SGS Hardjuno untuk DPR RI sebanyak 387.898 lembar, DPRD Provinsi Jawa Barat 387.898 lembar serta DPD RI sebanyak 387.898 lembar.

LRT Tegalluar-Stasiun Bandung jadi Moda Penghubung Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung dari Tegalluar

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved