Tak Hanya Bandung yang Lebih Dingin, Suhu di Gunung Papandayan Turun Pun Ikut Turun, Lebih Dingin!

Sebelum masyarakat berkunjung ke pihak dari TWA Gunung Papandayan, terlebih dahulu harus memperhatikan beberapa faktor, di antaranya suhu udara.

Tak Hanya Bandung yang Lebih Dingin, Suhu di Gunung Papandayan Turun Pun Ikut Turun, Lebih Dingin!
Tribun Jabar/ Hakim Baihaqi
Gunung Papandayan 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Dalam beberapa waktu terakhir ini, cuaca di Kabupaten Garut lebih dingin dari biasanya. Tidak terkecuali di Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Papandayan, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut.

Dari informasi yang diterima Tribun Jabar, Jumat (6/7/2018), suhu udara di TWA Gunung Papandayan mencapai 13 derajat celcius dan cerah berawan.


Sedangkan untuk wilayah perkotaan Kabupaten Garut, meski terpantau cerah berawan, suhu udara berkisar diangka 22 derajat celcius.

CSO TWA Gunung Papandayan, Robi Nuryadin, mengatakan, suhu udara di TWA Gunung Papandayan mengalami penurunan sejak beberapa hari terakhir.

"Suhu normal di Papandayan biasanya hanya 18 derajat celcius," kata Robi saat dihubungi Tribun Jabar, Jumat (6/7/2018).

Sudah Banyak yang Minta Syarat ke KPU, Tapi Belum Ada yang Daftar Nyaleg di Kabupaten Cirebon

Sebelum masyarakat hendak berkunjung ke pihak dari TWA Gunung Papandayan, terlebih dahulu harus memperhatikan beberapa faktor, yakni suhu udara dan cuaca terakhir.

Robi mengatakan, beberapa perlengkapan yang harus dibawa oleh pengunjung saat berada di TWA Gunung Papandayan, di antaranya jaket, sleeping bag, obat-obatan, kebutuhan logistik, serta pakaian tambahan.

"Kami infokan setiap satu jam sekali via pengeras suara untuk suhu cuaca dan diinfokan secara langsung kepada pengunjung yang masuk ke kantor informasi," katanya.

Tak Diangkut, Sampah di Rusunawa Cingised Bandung Dibiarkan Menumpuk Sejak Dua Bulan Lalu

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help