TribunJabar/

Ribuan Buruh di Soreang Rayakan Puncak Hari Buruh Tidak dengan Unjukrasa Tapi dengan Cara Ini

Sebelumnya, May Day di Kabupaten Bandung diperingati dengan bakti sosial yang digelar di Kecamatan Dayeuhkolot

Ribuan Buruh di Soreang Rayakan Puncak Hari Buruh Tidak dengan Unjukrasa Tapi dengan Cara Ini
Tribunjabar/Yudha Maulana
Tablig Akbar 

SOREANG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Berbeda dengan tahun sebelumnya, perayaan puncak hari buruh di Kabupaten Bandung kali ini tidak dilakukan dalam bentuk aksi unjukrasa.

Ribuan buruh yang tergabung dari 11 serikat pekerja itu melakukannya dengan cara yang lebih religius, yakni tablig akbar di Dome Balerame, Kompleks Budaya Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (13/5/2017).

"Kami merayakan May Day di Kabupaten Bandung dengan cara yang berbeda kali ini, karena kita akan menyambut bulan ramadan," kata Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Bandung, Uben Yunara di sela acara perayaan.

Uben mengklaim, dalam acara tersebut tidak kurang dari lima ribu buruh hadir untuk mendengarkan siraman rohani dari KH Jujun Junaedi. Dalam kesempatan itu hadir pula Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi dan seniman, Ohang, yang beradu lakon lewat peran yang jenaka namun sarat nilai-nilai sosial dan moral.

Sebelumnya, May Day di Kabupaten Bandung diperingati dengan bakti sosial yang digelar di Kecamatan Dayeuhkolot, Banjaran, dan Majalaya yang diikuti oleh ratusan buruh.

Bupati Bandung, Dadang M Naser, berharap tabligh akbar yang dilakukan para buruh ini semakin menyolidkan kerjasama untuk pembangunan khususnya di bidang ekonomi. "Tabligh akbar ini digelar untuk menyambut bulan suci ramadan, mudah-mudahan bisa menjadi awalan yang baik untuk ramadan nanti," katanya.(dam)

Penulis: dam
Editor: san
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help