Pendidikan

Kementerian Pariwisata Buka SBM-STAPP 2016 di Kampus STP Bandung

Tujuan dari seleksi nasional ini memiliki peluang yang lebih besar untuk mendapatkan calon mahasiswa terbaik

Kementerian Pariwisata Buka SBM-STAPP 2016 di Kampus STP Bandung
TRIBUN JABAR/SITI FATIMAH
Wisnu Bawa Taruna, Asisten Deputi Bidang Pengembangan SDM Kementrian Pariwisata RI pada acara soft launching Seleksi Bersama Masuk Sekolah Tinggi, Akademi, dan Politeknik Pariwisata (SBM-STAPP) 2016 di Kampus STP Bandung, Senin (15/2/2016). 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Indonesia dan negara-negara ASEAN menghapi beberapa tantangan global sekaligus peluang pasca diberlakukannya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Pada saat MEA dibuka, terjadi arus bebas meliputi tenaga kerja terampil, jasa, modal, investasi, dan barang termasuk di dalamnya sektor pariwisata.

"Untuk itu, pendidikan pariwisata khususnya pendidikan tinggi mendapat tugas untuk menyiapkan sumber daya manusia profesional yang memiliki standar global sehingga dapat berkompetisi di pasar tenaga kerja dengan mengedepankan kualitas yang tinggi," kata Wisnu Bawa Taruna, Asisten Deputi Bidang Pengembangan SDM Kementrian Pariwisata RI pada acara soft launching Seleksi Bersama Masuk Sekolah Tinggi, Akademi, dan Politeknik Pariwisata (SBM-STAPP) 2016 di Kampus STP Bandung, Senin (15/2/2016).

Menurutnya, sejalan dengan hal tersebut, Kementrian Pariwisata untuk pertama kalinya mulai tahun ajaran 2016/2017 melakukan suatu langkah startegis lainnya dengan melaksanakan SBM-STAPP 2016. "Tujuan dari seleksi nasional ini memiliki peluang yang lebih besar untuk mendapatkan calon mahasiswa terbaik dari berbagai wilayah di Indonesia," katanya. (tif)

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help