Tahun Baru Imlek 2023

Ribuan Warga Berdoa di Vihara Satya Budhi Bandung, Ridwan Kamil Pastikan Imlek di Jabar Kondusif

Gubernur Jabar Ridwan Kamil beserta istri, Atalia Praratya, pun menyempatkan diri mengunjungi kawasan kelenteng dan vihara tersebut.

Tribun Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan istri, Atalia Praratya, saat berkunjung ke Vihara Satya Budhi di Kota Bandung, Minggu (22/1/2023). 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ribuan warga mendatangi kompleks vihara dan kelenteng di Jalan Kelenteng, Kota Bandung, Minggu (22/1/2023).

Datang bersama keluarga dan kerabat, mereka memanjatkan doa di Vihara Satya Budhi dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek.

Sebagian besar warga datang mengenakan baju berwarna merah dan kuning.

Rangkaian ibadah pun berjalan khidmat dan dengan protokol kesehatan, diatur panitia dan petugas di gerbang masuk.

Baca juga: Parade Foto Menyambut Tahun Baru Imlek 2574 di Vihara Dharma Ramsi

Asap dupa dan api dari lilin pun menambah khidmat rangkaian ibadah.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil beserta istri, Atalia Praratya, pun menyempatkan diri mengunjungi kawasan kelenteng dan vihara tersebut.

Mereka disambut para pemuka agama dari vihara di Bandung Raya.

Dalam kesempatan itu Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek kepada warga Tionghoa yang merayakannya.

Ia bersama wali kota dan bupati di Jawa Barat memastikan ibadah dan perayaan berjalan dengan baik.

"Kami Pemerintah Provinsi Jawa Barat menghaturkan Selamat Tahun Baru Imlek di 2023 ini, didoakan agar kita semua sehat. Semua kepala daerah bupati dan wali kota juga diarahkan untuk mendatangi ke vihara, memastikan semua yang sedang melaksanakan perayaan Tahun Baru Imlek di Jawa Barat semua selalu aman kondusif," kata Ridwan Kamil seusai peninjauannya.

Di tahun baru ini, Ridwan Kamil berharap agar pembangunan di Jawa Barat semakin luar biasa dengan nilai-nilai positif dari semua warga.

"Nah, ini kunjungan juga saya lihat makin lama makin maju tempat ini, masyarakat makin rajin beribadah, dan kami haturkan hal yang sama kepada seluruh masyarakat yang merayakan tahun baru," katanya.

Pengurus Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia, Sanjaya, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan pemerintahan yang menghadiri kegiatan Imlek di Vihara Satya Budhi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved