BSI Permudah Pelunasan Calon Jemaah Haji via Online, Tahun 2022 Tabungan Haji Capai Rp 10,1 Triliun

Menjelang keberangkatan ibadah haji Tahun 2023, Bank Syariah Indonesia berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima kepada nasabah calon jemaah haji

Penulis: Nappisah | Editor: Darajat Arianto
Tribun Jabar/Kiki Andriana
Foto ilustrasi jemaah haji 2022. Menjelang keberangkatan ibadah haji Tahun 2023, Bank Syariah Indonesia berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima kepada nasabah calon jemaah haji. 

Laporan Wartawan TribunJabar, Nappisah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Menjelang keberangkatan ibadah haji tahun 2023, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima kepada nasabah calon jemaah haji.

Baik dukungan layanan pembukaan setoran awal tabungan haji, pelunasan setoran haji melalui BSI Mobile serta kesiapan layanan di outlet BSI seluruh Indonesia.

Direktur Sales and Distribution BSI Anton Sukarna mengatakan perseroan siap memfasilitasi jemaah haji Indonesia untuk mempersiapkan ibadah dengan baik.

Ia menuturkan, salah satunya melalui kemudahan membuka rekening haji dan pelunasan setoran haji secara online sehingga mempercepat proses antrian di bank yang bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun.

“Kami bertekad untuk memberikan layanan prima kepada tamu Allah, dengan melakukan berbagai upaya dan dukungan kesiapan IT untuk melayani transaksi calon jemaah baik sebelum keberangkatan haji hingga setibanya di Tanah Air,” ujar Anton, dalam keterangan resmi, Jumat (13/01/2023).

Baca juga: Apresiasi Nasabah Gadai Emas dan Cicil Emas, BSI Berikan Hadiah Program Hujan Emas

Dalam hal layanan pelunasan setoran haji, BSI bekerjasama dengan kerjasama Kementerian Agama terkait integrasi setoran secara online.

Tak hanya itu, BSI juga memiliki lebih dari 1.200 outlet yang disiapkan untuk melayani pelunasan setoran haji.

Pembayaran melalui BSI Mobile menjadi alternatif bagi nasabah sehingga tidak perlu datang ke bank untuk melakukan proses pelunasan haji.

Sebanyak 404 jemaah haji gelombang pertama berangkat dari Kabupaten Garut, pelepasan keberangkatan diselimuti rasa haru oleh keluarga yang mengantar, Selasa (7/6/2022) malam.
Sebanyak 404 jemaah haji gelombang pertama berangkat dari Kabupaten Garut, pelepasan keberangkatan diselimuti rasa haru oleh keluarga yang mengantar, Selasa (7/6/2022) malam. (TRIBUNJABAR.ID/SIDQI AL GHIFARI)

BSI mencatat, pertumbuhan tabungan haji tercermin pada jumlah dana mencapai Rp 10,1 triliun per Desember 2022.

Capaian ini terus meningkat dan tumbuh 5,29 persrn secara year on year (yoy).

Hal ini menjadikan BSI menguasai 65 persen jemaah waiting list haji Indonesia atau sebesar 3,4 juta jemaah.

Baca juga: Indonesia Pengirim Jemaah Haji Terbesar di Dunia, Lewati Pakistan, Layanan Minta Diperbaiki 

Anton menyambut baik pernyataan Kementerian Agama terkait kuota jemaah haji Indonesia tahun 2023 yang mencapai 221.000 orang calon jemaah haji.

BSI juga terus mendorong literasi dan akuisisi haji muda melalui tabungan haji BSI.

Cara ini dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat untuk mulai mempersiapkan perjalanan ibadah haji sejak dini yang membutuhkan perencanaan baik serta kesiapan dana yang besar.

Perseroan juga terus berupaya menarik minat masyarakat untuk berhaji melalui kemudahan membuka rekening tabungan haji cukup dengan Rp 100 ribu.

Promo menarik ibadah umrah dan haji yang bekerjasama dengan travel umrah dan haji yang melayani umrah maupun haji plus. (*)

Baca juga: Daftar Tunggu Jemaah Haji Reguler Capai 5 Juta Orang, Kemenag Diminta Buat Perencanaan yang Baik

Silakan baca berita Tribunjabar.id terbaru lainnya di GoogleNews

 

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved