Gempa Bumi di Cianjur

Tak Mau Direlokasi, Warga Desa Benjot Cianjur Pasang Banner Penolakan, Tunggu Informasi Jelas

Pemasangan banner tersebut dilakukan karena warga khawatir mereka akan direlokasi ke tempat yang telah disediakan.

Penulis: Fauzi Noviandi | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun jabar/ Fauzi Noviandi
Sejumlah warga di Kampung Pangkalan RT 02/6 Desa Benjot, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur memasang banner menolak untuk direlokasi. Jumat (6/1/2023). 

Laporan Kontributor Kabupaten Cianjur, Fauzi Noviandi.

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Sejumlah warga di Kampung Pangkalan RT 02/6 Desa Benjot, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, memasang banner menolak untuk direlokasi, Jumat (6/1/2023).

Pemasangan banner tersebut dilakukan karena warga khawatir mereka akan direlokasi ke tempat yang telah disediakan.

Spanduk yang berukuran sekitar 2X3 meter terpasang di pinggir Jalan Gatot Mangkupraja. Dalam banner tersebut dituliskan:

"Kami Kampung Pangkalan, Desa Benjot, Kecamatan Cugenag menolak relokasi"

Inggit (42) seorang warga Kampung Pangkalan menjelaskan, banner penolakan relokasi tersebut terpasang sekitar dua pekan lalu. Dan dipasang bersama beberapa warga lainya.

"Pemasangan banner tersebut dilakukan karena, karena warga khawatir dan tidak mau untuk direlokasi," katanya pada wartawan.

Selain itu lanjut dia, hingga saat ini warga belum mendapatkan informasi jelas dari pemerintah terkait titik yang akan dilakukan relokasi.

Baca juga: POPULER Warga Cianjur Jalan Kaki 6 Jam sambil Tandu Jenazah ke Rumah Duka, Tidak Ada Akses Kendaraan

"Kita jelas menolak untuk direlokasi, selain itu juga sampai sekarang kejelasan titik mana saja yang bakal direlokasi belum ada sosialisasi atau pemberitahuan, nanya ke Desa juga mereka gak tau," ucapnya.

Sementara itu, Irwan Sumarna (23) warga Kampung Pangkalan mengungkapkan, di Kecamatan Cugenang ada 12 desa yang akan direlokasi, diantaranya Desa Benjot.

"Warga sempat mendapatkan sosialisasi dari seseorang tapi gak tau dari pihak mana, sehingga warga pun initiastif bikin banner tersebut," katanya.

Dirinya berharap, pemerintah dan instansi terkait agar segera melakukan sosialisasi yang jelas soal titik yang bakal direlokasi. Sehingga warga tidak khawatir.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved