Babinsa Masuk Dapur

Program Tentara Masuk Dapur sebagai Instruksi Jenderal Dudung Bakal Dilakukan Serentak

Program Bintara Pembina Desa (Babinsa) masuk dapur warga bakal dilakukan serentak oleh Babinsa di wilayah Jawa Barat.

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Hermawan Aksan
Tribun Jabar/ Nazmi Abdurrahman
Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat video conference (vicon) program Babinsa Masuk Dapur. Program Babinsa Masuk Dapur warga bakal dilakukan serentak oleh Babinsa di wilayah Jawa Barat. 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id Nazmi Abdurrahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Program Bintara Pembina Desa (Babinsa) masuk dapur warga bakal dilakukan serentak oleh Babinsa di wilayah Jawa Barat.

Kapendam III Siliwangi Letkol Inf Adhe Hansen mengatakan, sesuai dengan instruksikan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, program tersebut bakal dilakukan serentak.

"Sekarang kami data dulu. Nanti setelah itu baru Babinsa akan turun langsung ke masyarakat, sekaligus membantu membangun rumah warga," ujar Ade Hansen saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (8/11/2022).

Nantinya, kata dia, Babinsa akan dilepas dari setiap koramil dan langsung berpencar ke permukiman warga.

Baca juga: Ada Anak Buah Jenderal Dudung Masuk Dapur, Warga di Desa Sukadana Kuningan Ini Terkejut

"Soal waktunya, nanti diinfokan ya. Cuma yang pasti nanti akan dilakukan juga pembangunan rumah warga oleh Babinsa," katanya.

Sebelumnya, setiap Babinsa di wilayah tugasnya diminta untuk mengecek dapur warga, memastikan tidak ada yang kelaparan akibat kekurangan bahan makanan.

Perintah tersebut diintruksikan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman, saat melakukan video conference (vicon) Program Babinsa Masuk Dapur.

Sebagai ujung tombak TNI AD, kata dia, Babinsa harus tahu kondisi warga, jangan sampai ada warga yang tidak makan.

"TNI AD harus tahu tentang kesulitan rakyat, seperti yang saya sampaikan dalam perintah harian Kasad kelima, yaitu TNI- AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi," ujar Dudung, dalam keterangannya, Selasa (8/11/2022). (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved