Kasus Ferdy Sambo

Detik-detik Brigjen Hendra Kurniawan Nyelonong Masuk Rumah Diceritakan Lagi oleh Orangtua Brigadir J

Mereka menceritakan detik-detik kedatangan Brigjen Hendra Kurniawan di sidang dugaan pembunuhan berencana pada Brigadir J di Pengadilan Negeri

Editor: Ravianto
capture facebook rohani
Suasana di rumah orangtua Brigadir J atau Brigadir Yosua Hutabarat saat Brigjen Hendra Kurniawan berkunjung ke sana, Senin (11/7/2022) malam. Detik-detik Brigjen Hendra Kurniawan Karopaminal Divisi Propam Polri nyelonong masuk rumah duka tanpa permisi diceritakan kembali oleh orangtua Brigadir J, Samuel Hutabarat dan Rosti Simanjuntak. Mereka menceritakan detik-detik kedatangan Brigjen Hendra Kurniawan di sidang dugaan pembunuhan berencana pada Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (2/11/2022).(capture facebook rohani) 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Detik-detik Brigjen Hendra Kurniawan Karopaminal Divisi Propam Polri nyelonong masuk rumah duka tanpa permisi diceritakan kembali oleh orangtua Brigadir J, Samuel Hutabarat dan Rosti Simanjuntak.

Mereka menceritakan detik-detik kedatangan Brigjen Hendra Kurniawan di sidang dugaan pembunuhan berencana pada Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (2/11/2022).

Brigjen Hendra Kurniawan sudah dipecat dari Polri, Senin (31/10/2022) lalu.

Di persidangan, Rosti Simanjuntak menceritakan momen ketika mantan Karopaminal Divisi Propam Polri, Hendra Kurniawan datang ke rumahnya di Sungai Bahar, Jambi 11 Juli 2022 malam.

Kedatangan Hendra Kurniawan diketahui untuk memberikan penjelasan atas penyebab kematian Brigadir J kepada pihak keluarga ajudan Ferdy Sambo itu.

Rosti Simanjuntak mengatakan awalnya ia sangat marah atas kedatangan Hendra JKurniawan bersama rombongannya.

Samuel, ayah Brigadir Yosua, bersama kuasa hukum keluarga Kamaruddin Simanjutak dan Penyidik Utama Dirtipudum Bareskrim Polri Brigjen Agus Suharnoko di rumah duka Brigadir J, Sabtu (23/7/2022).
Samuel, ayah Brigadir Yosua, bersama kuasa hukum keluarga Kamaruddin Simanjutak dan Penyidik Utama Dirtipudum Bareskrim Polri Brigjen Agus Suharnoko di rumah duka Brigadir J, Sabtu (23/7/2022). (danang/tribunjambi)

Terlebih, kata dia, saat itu pihak Ferdy Sambo tak mengabarinya perihal peristiwa meninggalnya Brigadir J.

"Karena kami pernah menghubungi mereka, langsung nomor kami diblokir yang ada di rumah (Ferdy Sambo) itu," kata Rosti saat bersaksi untuk terdakwa Kuat Ma’ruf dan Bripka Ricky Rizal di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (2/11/2022).

Karenanya, saat itu Rosti mengaku marah terhadap kedatangan Hendra Kurniawan dan rombongannya.

Baca juga: Pengancam Brigadir J Bukan Om Kuat tapi Ajudan Senior, Kamaruddin Simanjuntak Sebut Siapa Dia

Baca juga: Di Hadapan Orangtua Brigadir J, Ferdy Sambo Ungkap Penyebab Dia Habisi Ajudannya Itu

"Jadi saya sebagai Ibu yang kehilangan anak memang saya langsung marah, kamu seorang Jenderal enggak usah banyak bicara," ujarnya.

"Karena saya yang melahirkan anakku, saya yang mendidik anakku dan saya yang membesarkan anakku dan saya tahu dengan karakter anakku," sambung Rosti.

Kepada Hendra Kurniawan, Rosti menegaskan seharusnya pihak kepolisian memberitahu keluarga terkait insiden penembakan tersebut.

"Kalau memang anakku meninggal di rumah atasannya, seharusnya sebagai penegak hukum akan menginformasikan kepada kami, memberitahukan kepada kami bahwa itu adalah anak buahnya, saya bilang," ucapnya.

Ibu Brigadir J Rosti Hutabarat (kedua dari kanan) dan pacar Brigadir J, Vera Simanjuntak (tengah) saat ditemui di Hotel Santika Premiere, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (29/9/2022).
Ibu Brigadir J Rosti Hutabarat (kedua dari kanan) dan pacar Brigadir J, Vera Simanjuntak (tengah) saat ditemui di Hotel Santika Premiere, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (29/9/2022). (KOMPAS.com/ADHYASTA DIRGANTARA)

Tak Punya Tata Krama

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved