Breaking News:

Sudah Dimintai KTP, Pedagang di Pasar Kosambi Ini Kecewa Tak Kebagian BLT dari Presiden Jokowi

Pedagang sayuran ini mengaku sudah dimintai KTP sehari sebelum kedatangan Jokowi ke Pasar Kosambi, tapi saat Jokowi datang malah tak dapat BLT

Tribun Jabar/ Nazmi Abdurrahman
Sejumlah pedagang di Pasar Kosambi mengeluh tidak kebagian bantuan langsung tunai (BLT) dan sembako dari Presiden Joko Widodo. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sejumlah pedagang di Pasar Kosambi mengeluh tidak kebagian bantuan langsung tunai (BLT) dan sembako dari Presiden Joko Widodo.

Orang nomor satu di Indonesia itu sempat mengunjungi Pasar Kosambi disela kunjungannya ke Bandung. Selama di Pasar Kosambi, Jokowi sempat membagikan BLT dan sembako kepada para pedagang di pasar tersebut.

Bantuan itu, sudah dibagikan petugas kepada para pedagang sebelum kedatangan Jokowi. Paket sembako itu dikemas dalam tas bertuliskan "Istana Kepresidenan Republik Indonesia" "Bantuan Presiden Republik Indonesia".

Baca juga: Tengok KCJB yang Sudah Tiba di Bandung, Jokowi: Nanti kalau Sudah Jadi, Baru Kita Bisa Komentar

Namun, bantuan tersebut tidak diterima oleh semua pedagang di pasar tersebut. Padahal, beberapa pedagang sudah diminta KTP sehari sebelumnya.

"Saya enggak kebagian, enggak tahu kenapa. Padahal dari kemarin KTP saya diminta, tapi sekarang tidak masuk data. Sementara pedagang yang selewat (asongan) dapat bagian," ujar Yeyet (60), salah satu pedagang gorengan di Pasar Kosambi, Kamis (13/10/2022).

Nasib yang sama menimpa Wiwin (42), pedagang sayuran di area Blok C Pasar Kosambi, dirinya pun sudah dimintai KTP sehari sebelum kedatangan Jokowi ke pasar Kosambi.

"KTP sudah diminta kemarin sama pengelola pasar. Tapi tadi pagi, ada pengumuman dadakan katanya, jadinya saya enggak dapet. Padahal, dari tadi pagi di sini terus karena emang harapannya bisa dapat bantuan," ujar Wiwin.

Rencananya, kata dia, jika mendapatkan bantuan dari Jokowi, Ia akan menggunakannya sebagai tambahan modal usaha.

"Ya, buat bantuan modal tadinya. Anehnya kalau di bagian Blok tengah itu semuanya di kasih, yang di pinggir tidak, kaget kenapa kita tidak jadi dikasih, kecewa atuh saya mah," katanya.

Baca juga: Cerita Nurul Gagal Salaman dengan Jokowi Gara-gara Pasar Kosambi Penuh: Padahal Ingin Minta Sepeda

Pun demikian dengan Eli (40), pedagang sayuran di blok C Pasar Kosambi. Pedagang diblok C, kata dia, hampir semua mendapat bantuan, sementara ia tak menerima bantuan itu.

"Itu kan yang di depan sama di samping ibu mah dapet, tapi ibu enggak. Kan aneh ya, pengelola juga enggak ada ngomong apa-apa," ujar Eli.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved