Terkena Sikutan dan Dorongan, Polwan Cantik Tegar di Tengah Mahasiswa yang Berdemo di DPRD Subang

Dalam aksi demo mahasiswa di DPRD Subang, terlihat sosok polwan cantik berada paling depan menghadapi pendemo, meski kena dorongan dan sikutan

Penulis: Ahya Nurdin | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/AHYA NURDIN
Kapolres Subang AKBP Sumarni, berada di tengah massa mahasiswa yang berdemo di depan Gedung DPRD Subang, Kamis (29/9/2022). 

Laporan Kontributor tribunjabar.id, Subang, Ahya Nurdin

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG - Aksi unjuk rasa Mahasiswa HMI Subang dikawal ketat puluhan aparat kepolisian dan Satpol PP. Kamis (29/9/2022) siang di gedung DPRD Subang.

Dalam aksi demo puluhan mahasiswa, terlihat ada sosok polwan cantik yang berani dan berada paling depan menghadapi mahasiswa.

Sosok Polwan tersebut adalah Kapolres Subang AKBP Sumarni.

Sekalipun aksi unjukrasa HMI Subang, yang sempat ricuh dan terjadi aksi saling dorong dalam beberapa saat, akibat para mahasiswa kecewa tak bisa menemui ketua DPRD Subang Narca Sukanda.

Namun, sosok AKBP Sumarni, tak pernah gentar walaupun dalam aksi unjukrasa beberapa kali sempat terkena sikuta dan hampir terjatuh saat para pendemo terlibat aksi saling dorong dengan polisi yang menghalangi mahasiswa untuk masuk ke gedung DPRD Subang.

Berkat ketegasan dan keberaniannya, Kapolres Subang AKBP Sumarni pun, berhasil meredam kemarahan mahasiswa yang gagal menemui ketua DPRD Subang.

Baca juga: Kasus Subang Terbaru, Dua Tersangka Disikat Anak Buah AKBP Sumarni, Ada Bukti Penganiayaan Korban

Dengan santun layaknya seorang ibu ke anak, Sumarni berhasil meluluhkan amarah para mahasiswa, sehingga kericuhan dan aksi saling dorong berhasil diredam.

" Adik-adik mahasiswa, tolong tertib demonya, kami siap fasilitasi, namun sayang keinginan adik-adik tak bisa dipenuhi, karena ketua DPRD tak ada di tempat," ungkapnya kepada para mahasiswa.

Sumarni meminta kepada para mahasiswa untuk berkordinasi terlebih dahulu dengan pihak DPRD Subang, untuk bertemu ketua DPRD.

"Nanti adik-adik minta jadwal ke Sekwan, kapan bisa datang kembali kesini untuk bertemu ketua DPRD dan kita akan bantu fasilitasi dilain waktu, mohon bersabar," ucapnya

Sekalipun tak puas akibat gagal menemui ketua DPRD Subang Narca Sukanda, para mahasiswa pun akhirnya menuruti perintah Kapolres Subang AKBP Sumarni dan langsung membubarkan diri dengan tertib.

Sebelum bubar, para mahasiswa berjabat tangan dengan Kapolres Subang AKBP Sumarni yang sejak pagi hingga Kamis(29/9/2022) siang mengawal mahasiswa menggelar unjukrasa dibeberapa tempat dilingkungan Pemkab Subang.

Selain itu, sebelum membubarkan diri, para mahasiswa yang gagal menemui ketua DPRD Subang, akhirnya memberikan hadiah sebuah pakaian Daster berwarna putih untuk ketua DPRD Subang Narca Sukanda.

Baca juga: Gerbang Pemkab Cianjur Jebol Saat Aksi Unjuk Rasa, Mahasiswa Unsur Gagal Bertemu Bupati

"Daster Putih tersebut sebagai Simbol bahwa ketua DPRD Subang Narca Sukanda tak lebih dari seorang Banci, karena tak berani menemui pendemo," ujar Adam Hasyim, saat menyerahkan Daster Putih yang diterima oleh Sekretaris DPRD Subang, Ujang Sutisna.

Sebelum mendatangi Gedung DPRD Subang, Para mahasiswa menggelar aksi unjukrasa dengan mendatangi beberapa kantor BUMD dilingkungan Pemkab Subang.

Puluhan mahasiswa tersebut menuntut bertemu dengan Ketua DPRD Subang. Namun, sayang lagi-lagi ketua DPRD menghindar tak ada di kantor.(*)

 

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved