Vonis Dibacakan Jumat Lusa, Kuasa Hukum Ade Yasin Yakin Kliennya akan Bebas, Ini Alasannya

Menurut Dinalara, sudah banyak terdakwa dalam kasus yang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) divonis bebas oleh hakim di pengadilan.

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Hermawan Aksan
Tribun Jabar/Nazmi Abdurahman
Bupati Bogor nonaktif, Ade Yasin, hadir langsung dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Senin (5/9/2022). Dinalara Butar-butar, kuasa hukum Ade Yasin, merasa yakin kliennya bakal divonis bebas oleh majelis hakim. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dinalara Butar-butar, kuasa hukum Ade Yasin, merasa yakin kliennya bakal divonis bebas oleh majelis hakim.

Menurut Dinalara, sudah banyak terdakwa dalam kasus yang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) divonis bebas oleh hakim di pengadilan.

"Kami yakin majelis hakim objektif dan akan memberikan vonis bebas kepada Bu Ade Yasin karena dari fakta persidangan pun klien kami tak terbukti bersalah," ujar Dinalara saat dihubungi, Rabu (20/9/2022).

Vonis terhadap Ade Yasin rencananya bakal dibacakan majelis hakim yang diketuai Hera Kartiningsih itu pada Jumat, 23 September 2022.

Baca juga: Kuasa Hukum Ade Yasin Minta Kliennya Dibebaskan dari Segala Tuntutan

Ia yakin hakim bakal bersikap objektif dalam perkara kliennya.

Sebab, kata dia, 39 saksi yang dihadirkan jaksa KPK serta dua saksi ahli, menyatakan kliennya tidak terlibat.

Terdakwa lainnya, yakni Ihsan Ayatullah, bahkan mengaku tidak mendapat perintah dari Ade Yasin dalam melakukan dugaan suap.

Dinalara menyebutkan, tim penasihat hukum Ade Yasin dengan tegas akan melakukan upaya hukum lainnya jika hakim memutuskan kliennya bersalah meski hanya dengan menjatuhkan hukuman kurungan satu hari.

"Terdakwa dituntut satu hari pun kami akan tetap melakukan pembelaan upaya hukum karena terdakwa tidak bersalah dan terdakwa bukanlah pelaku tindak pidana korupsi," ucapnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved