Belum Laporkan Akun yang Tuduh Anaknya Sebagai Bjorka, Ayah Pemuda di Cirebon Pilih Berembuk Dulu

Nana Supriatna (45) mengakui, hingga kini belum melaporkan akun @volt_anonym ke pihak kepolisian, karena menuduh anaknya sebagai hacker Bjorka.

Tribun Cirebon/ Ahmad Imam Baehaqi
Nana Supriatna, orang tua pemuda yang dituduh sebagai hacker Bjorka saat ditemui di rumahnya di Desa Klayan, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, Kamis (15/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Remaja asal Desa Klayan, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, bernama M Said Fikriansyah (17), dituduh sebagai hacker Bjorka.

Tuduhan itu diungkapkan akun Instagram @volt_anonym beberapa waktu lalu. Bahkan, akun tersebut mencantumkan data pribadi Said termasuk alamat lengkapnya.

Ayah M Said Fikriansyah, Nana Supriatna (45), mengakui, hingga kini belum melaporkan akun @volt_anonym ke pihak kepolisian, karena menuduh anaknya sebagai hacker Bjorka.

Baca juga: Said Pemuda Cirebon yang Dituduh sebagai Bjorka Minta Perlindungan Polisi

Menurut dia, hal tersebut perlu dibahas secara matang oleh keluarga besarnya meski diakuinya tuduhan yang disampaikan akun tersebut jelas merugikan anak semata wayangnya.

"Saat ini, keluarga kami masih berembuk untuk menentukan langkah ke depannya seperti apa, termasuk rencana membuat laporan polisi," kata Nana Supriatna saat ditemui di rumahnya, Selasa (20/9/2022).

Ia mengatakan, pembahasan internal keluarga besarnya belum menemukan titik temu mengenai tindakan selanjutnya yang akan diambil, sehingga masih membutuhkan waktu.

Selain itu, pihaknya juga enggan menanggapi akun @volt_anonym yang sempat menantang siap membuktikan keterlibatan Said dalam aksi peretasan yang dilakukan Bjorka.

Pasalnya, Nana sangat meyakini bahwa Said yang akrab disapa Arif sama sekali tidak terlibat dalam sejumlah aksi peretasan yang dilakukan Bjorka selama ini.

Baca juga: Anaknya Dituduh sebagai Hacker Bjorka, Nana Kaget dan Stres: komputernya rusak dan HP Seadanya

"Anak saya hanya editor video biasa, sehari-hari kerjaannya mengedit video, bukan meretas situs lembaga pemerintah seperti yang dituduhkan," ujar Nana Supriatna.

Ia juga menyampaikan, belum dapat memastikan kapan akan melaporkan akun media sosial yang menuduh anaknya sebagai hacker Bjorka ke polisi.

Namun, Nana berharap, tuduhan itu tidak mengganggu aktivitas maupun kondisi psikis anaknya yang kini menempuh pendidikan paket C sejak beberapa bulan lalu.

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved