Said Pemuda Cirebon yang Dituduh sebagai Bjorka Minta Perlindungan Polisi

M Said Fikriansyah (17) remaja asal Desa Klayan, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, yang dituduh sebagai hacker Bjorka meminta perlindungan

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Ravianto
Tribun Cirebon/ Ahmad Imam Baehaqi
M Said Fikriansyah, pemuda yang dituduh sebagai hacker Bjorka saat menunjukkan akun Instagramnya yang diserbu warganet di rumahnya di Desa Klayan, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, Kamis (15/9/2022). 

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - M Said Fikriansyah (17) remaja asal Desa Klayan, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, yang dituduh sebagai hacker Bjorka meminta perlindungan polisi.

Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota, AKP Perida Apriani Sisera Panjaitan, mengatakan, permintaan itu disampaikan Said dan keluarganya yang mendatangi kediamannya di Desa Klayan belum lama ini.

Menurut dia, jajarannya siap memberikan perlindungan tersebut kepada Said yang merupakan warga di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

"Saat petugas kami mendatangi rumahnya, yang bersangkutan (Said) meminta perlindungan polisi," kata Perida Apriani Sisera Panjaitan saat ditemui di Mapolres Cirebon Kota, Jalan Veteran, Kota Cirebon, Jumat (16/9/2022).

Ia mengatakan, permintaan perlindungan tersebut dikarenakan Said merasa ketakutan setelah dituduh sebagai hacker Bjorka oleh akun Instagram @volt_anonym yang kini telah hilang.

Namun, pihaknya mengaku belum mengetahui bentuk perlindungan yang diminta, karena Said maupun keluarganya hingga kini belum mendatangi Mapolres Cirebon Kota.

M Said Fikriansyah pemuda yang dituduh sebagai Bjorka saat ditemui di kediamannya di Desa Klayan, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, Rabu (14/9/2022).
M Said Fikriansyah pemuda yang dituduh sebagai Bjorka saat ditemui di kediamannya di Desa Klayan, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, Rabu (14/9/2022). (Tribunjabar.id/Ahmad Imam B)

Karenanya, petugas belum mengetahui secara rinci bentuk perlindungannya, tetapi siap memberikan perlindungan sebaik mungkin kepada Said dan keluarganya.

"Tentunya, sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat, kami siap memberikan perlindungan kepada yang bersangkutan," ujar Perida Apriani Sisera Panjaitan.

Perida menyampaikan, hingga kini masih menunggu laporan dari Said atau keluatganya untuk menyelidiki sosok di balik akun medsos yang menuduhnya sebagai hacker Bjorka.

Baca juga: Pemuda Cirebon Shock Disebut sebagai Bjorka, Bjorka Asli Bocorkan Kabar Johnny G Plate Akan DICOPOT

Selain itu, Said juga sempat mengeluhkan data pribadinya yang diduga diretas kemudian disebarluaskan oleh akun @volt_anonym, sehingga akun medsosnya diserbu warganet.

Bahkan, akun medsos Said diserbu warganet dan tak sedikit pengguna yang menghujat hingga mengirimkan direct message (DM) menggunakan kata-kata kasar.

"Kami juga belum mendapatkan informasi mengenai mengenai data pribari tersebut, karena masih menunggu kedatangannya ke Polres Cirebon Kota," kata Perida Apriani Sisera Panjaitan.(Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved