Anaknya Dituduh sebagai Hacker Bjorka, Nana Kaget dan Stres: komputernya rusak dan HP Seadanya

Orang tua M Said Fikriansyah, Nana Supriatna (42), mengaku sempat kaget dan stres saat mengetahui anak semata wayangnya dituduh sebagai hacker Bjorka.

Tribun Cirebon/ Ahmad Imam Baehaqi
Nana Supriatna, orang tua pemuda yang dituduh sebagai hacker Bjorka saat ditemui di rumahnya di Desa Klayan, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, Kamis (15/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - M Said Fikriansyah (17) pemuda asal Cirebon dituduh sebagai hacker Bjorka yang telah meretas situs sejumlah lembaga negara.

Tuduhan itu seperti diunggah akun Instagram @volt_anonym dan sempat menggegerkan jagat maya meski kini akun tersebut telah hilang.

Orang tua M Said Fikriansyah, Nana Supriatna (42), mengaku sempat kaget dan stres saat mengetahui anak semata wayangnya dituduh sebagai hacker Bjorka.

Baca juga: Diduga Hacker Bjorka, Pemuda di Madiun Diamankan Polisi, Polda Jatim Jelaskan Ini

Bahkan, di tempat kerjanya di salah satu bank swasta di Kota Cirebon pun ramai memperbincangkan video yang mengungkapkan identitas Bjorka adalah anaknya.

Padahal, menurut dia, sehari-hari anaknya hanya disibukkan aktivitas mengedit video maupun foto yang diambilnya sendiri menggunakan telepon pintar yang dibelinya beberapa bulan lalu.

"Dari mana jadi hacker, komputernya rusak dan hapenya juga seadanya saja," ujar Nana Supriatna saat ditemui di rumahnya Desa Klayan, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, Kamis (15/9/2022).

Ia pun berharap masalah yang menimpa anaknya cepat selesai, sehingga dapat fokus belajar menempuh paket C yang dijalaninya sejak beberapa bulan lalu.

Pihaknya juga khawatir jika masalah tersebut berlarut-larut maka akan mengganggu kondisi psikis anaknya yanh biasa disapa Arif tersebut.

Nana tak habis pikir terhadap tuduhan yang diberikan kepada anaknya, karena selama ini Arif tak pernah tersandung permasalahan apapun.

Baca juga: Ngeri Hadapi Warganet, Pemuda Asal Cirebon yang Dituduh Jadi Bjorka Sempat Lakukan Ini ke Medsosnya

"Kami sebagai orang tua hanya bisa berdoa permasalahan ini segera selesai, kasihan Arif kalau terlalu lama, nanti terganggu belajarnya," kata Nana Supriatna.

Ia mengatakan, menyerahkan sepenuhnya kepada Arif mengenai rencana melaporkan tuduhan tersebut kepada pihak berwajib.

Pasalnya, ia meyadari anaknya tengah dihadapkan permasalahan yang cukup rumit, karena dituduh sebagai hacker Bjorka yang sebenarnya tak tahu-menahu mengenai identitasnya.

"Terserah Arif saja, kapan mau laporan ke polisi, dan saya sebagai ayahnya siap mendampingi. Saat ini, anaknya ingin menenangkan diri dulu," ujar Nana Supriatna.

Baca juga: Kondisi Terkini Said, Pemuda Cirebon yang Disebut Hacker Bjorka, Masih Panik, Berniat Lapor Polisi

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved