TNI-Polri Ingatkan Warga Tegalmanggung Sumedang Soal Buddy System, Hindari Terkaman Macan Terulang

TNI-Polri mengingatkan warga Desa Tegalmanggung agar kejadian warga diterkam macan tidak terulang dengan meningkatkan kewaspadaan dengan buddy system

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/KIKI ANDRIANA
Sertu Asep Suherman bersama Bripka Asep Sopandi saat berkunjung ke kediaman Udes (30) salah satu korban terkaman macan kumbang, di Desa Tegalmanggung Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang, Minggu (11/9/2022). 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - TNI-Polri mengingatkan warga Desa Tegalmanggung agar kejadian warga diterkam macan tidak terulang dengan meningkatkan kewaspadaan.

Tiga orang warga diterkam macan kumbang pada Rabu (7/9/2022) siang. Ketiganya menderita luka dan sang macan mati ditenggelamkan.

Sertu Asep Suherman, Babinsa TNI Desa Tegalmanggung mengatakan dia sudah bertugas selama 7 tahun di Desa Tegalmanggung Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang. Namun, baru kali ini ada kejadian warga diterkam macan.

"Kami sering ingatkan warga aktivitas sekecil apapun di hutan, utamakan keamanan," katanya kepada TribunJabar.id, Minggu (11/9/2022) di Tegalmanggung.

Asep mengatakan kejadian warga diterkam macan merupakan cambuk bagi dirinya dan warga sendiri untuk meningkatkan kewaspadaan.

"Waspada juga bukan hanya terhadap ancaman hewan buas, namun juga terhadap bencana kebakaran lahan di saat kemarau dan pergerakan tanah saat musim penghujan," katanya.

Baca juga: Korban Terkaman Macan Kumbang di Cimanggung Sumedang Berangsur Pulih, Lihat Kucing Pun Ingat Harimau

Bripka Asep Sopandi, Bhabinmas Polri Desa Tegalmanggung mengatakan warga tak boleh sendirian jika pergi ke kebun, apalagi yang jauh dari pemukiman dan berbatasan dengan hutan.

Warga harus menerapkan buddy system atau sistem berteman saat bekerja.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved