Ketum PPP Diganti

DPC PPP Garut Ogah Ikut-ikutan Berpolemik soal Suharso Monoarfa, Pilih Fokus Kerja

Ketua DPC PPP Kabupaten Garut, Yudi Lasminingrat mengatakan dirinya dan semua kader PPP di daerah tidak akan pecah fokus dan memilih untuk tetap kerja

Penulis: Sidqi Al Ghifari | Editor: Ravianto
sidqi al ghifari/tribun jabar
Ketua DPC PPP Kabupaten Garut, Yudi Lasminingrat mengatakan dirinya dan semua kader PPP di daerah tidak akan pecah fokus dan memilih untuk tetap kerja di lapangan. 

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi memberhentikan Suharso Monoarfa sebagai Ketua Umum PPP.

Pemberhentian tersebut menyusul setelah sebelumnya ada kegaduhan antara Suharso dengan sejumlah simpatisan PPP.

Selanjutnya posisi Ketua Umum PPP akan diisi pelaksana tugas atau Plt yaitu oleh H Muhamad Mardiono.

Menyikapi polemik tersebut, Ketua DPC PPP Kabupaten Garut, Yudi Lasminingrat mengatakan dirinya dan semua kader PPP di daerah tidak akan pecah fokus dan memilih untuk tetap kerja di lapangan.

Ia menyebut polemik yang terjadi di DPP tidak mengganggu kerja yang selama ini telah banyak dikerjakan untuk menghadapi tahun 2024.

"Mudah-mudahan  permasalahan ini tuntas dan tidak mengganggu kerja kita di bawah tapi seandainya berpolemik sampai hari ini, tidak akan menyurutkan saya selaku anak, untuk terus kerja elektoral, kerja organisasi di wilayah Garut," ujarnya saat diwawancarai Tribunjabar.id di DPC PPP Garut, Senin (3/9/2022).

Ia menuturkan akan mengikuti semua arahan dan kebijakan yang terjadi di DPP yang diputuskan dengan musyawarah dan mufakat.

Tokoh asli Garut itu mengimbau semua kader yang berada di Garut agar tidak terpengaruh dengan situasi yang terjadi di DPP, ia meminta semua fokus pada kerja organisasi.

"Jangan terpengaruh dengan situasi yang terjadi di DPP, kita lakukan kerja-kerja organisasi sesuai dengan organisasi kita, semangat kita yang ingin membesarkan partai," ucapnya.

Baca juga: SOSOK Suharso Monoarfa Ketua Umum PPP yang Diberhentikan Majelis Tinggi, Ini Rekam Jejaknya

Baca juga: PPP Ungkap Dasar Berhentikan Suharso Monoarfa sebagai Ketua Umum PPP, Ada Ketegangan di Internal

Yudi menuturkan hal tersebut dilakukan semata-mata untuk membesarkan partai, bukan untuk membesarkan individu yang saat ini sedang bermasalah.

Menurutnya, ia lebih memilih untuk fokus berjuang di akar rumput dengan ideologi partai daripada memikirkan hal lain.

"Kita terus berjuang sesuai ideologi kita selaku masyarakat muslim, kita perjuangkan partai ini bisa memberikan manfaat baik untuk umat islam, untuk kesejahteraan, khususnya masyarakat luas," ujarnya.(Laporan Kontributor Tribunjabar.id Garut, Sidqi Al Ghifari)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved