Berkat Game Online, 17 Anak Putus Sekolah di Garut Kembali Bersekolah, Dapat Support ESI

Sebanyak 17 anak putus sekolah di Garut yang tergabung dalam E-Sport Indonesia (ESI) Garut kini bisa kembali mengenyam pendidikan.

Istimewa/ E-Sport Indonesia (ESI) Garut
Wakil Bupati Garut Helmi Budiman saat menyerahkan ijazah kepada atlet E-sport. Melalui game online, 17 anak putus sekolah di Garut kini bisa kembali bersekolah. 

Laporan Kontributor TribunJabar.id, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Sejumlah platform game online kini banyak digandrungi anak-anak muda, tidak sedikit dari mereka mampu meraih prestasi melalui platform tersebut.

Salah satunya di Kabupaten Garut, sejumlah anak muda yang sebelumnya putus sekolah kini kembali bisa sekolah dan meraih cita-cita.

Siapa sangka sebanyak 17 anak putus sekolah di Garut yang tergabung dalam E-Sport Indonesia (ESI) Garut kini bisa kembali mengenyam pendidikan.

Baca juga: Kenal di Game Online, Pria Bawa Kabur dan Rudapaksa Gadis di Bawah Umur Asal Kabupaten Cirebon

Ketua ESI Garut, Widi Nugroho mengatakan pihaknya saat ini tengah berfokus untuk menyekolahkan atlet-atlet E-sport yang putus sekolah.

Hal itu ia lakukan untuk menjamin masa depan anak di masa yang akan datang, lantaran usia atlet E-sport menurutnya terdapat batasan usia.

"Kami tidak hanya fokus kepada bagaimana E-sport dimainkan, tapi kami juga fokus pada edukasi, support bagi mereka yang putus sekolah," ujarnya kepada Tribunjabar.id, Senin (29/8/2022).

Ia menuturkan dunia game harus memiliki keseimbangan dengan dunia pendidikan sehingga masa depan para atlet tetap tercapai.

Game, menurutnya, bukan untuk menjadi candu bagi para pemainnya, melainkan harus menjadi sesuatu yang bernilai positif.

Baca juga: Daftar Situs dan Game Online yang Diblokir Kominfo, Ada Steam Games, Epic Games sampai DOTA

"17 anak yang saat ini sudah kembali bersekolah, tingkat SMP dan SMA, intinya kita selalu beri motivasi," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved