Punya Karier Mentereng, Ketum PSSI Mochamad Iriawan Siap Jadi Cagub Jabar, dari Parpol Mana?

Mochamad Iriawan kembali menegaskan kesiapannya menjadi calon gubernur Jabar.

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: taufik ismail
TRIBUNJABAR.ID/HILMAN KAMALUDIN
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat ditemui di Batujajar, Minggu (19/6/2022). Ia siap dicalonkan menjadi Gubernur Jabar tahun 2024. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan menegaskan siap maju untuk menjadi calon gubernur Jabar karena pernah menjadi orang penting di Jawa Barat.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini mengatakan, kesiapan untuk menjadi orang nomor satu di Jabar itu karena ada dorongan dari masyarakat dan tentunya melihat ia pernah menjadi Kapolda Jabar dan Pj Gubernur Jabar.

"Terima kasih kepada beberapa elemen yang mendorong saya. Tentu ini kebanggaan karena saya orang Jawa Barat, pernah jadi Kapolda 2,5 tahun, saya dibesarkan di sini dan pernah menjabat Pj gubernur," ujarnya saat ditemui di Lapangan Manunggal Brigif 15 Kujang II Cimahi, Kamis (25/8/2022).

Ia mengatakan, dirinya bisa saja melenggang untuk menjadi Gubernur Jabar jika mendapat dukungan dari masyarakat di Jawa Barat.

"Gubernur itu jadi atas dukungan rakyat, konstituen. Kalau pada saatnya konstituen memerintahkan, saya harus jalan karena saya Bhayangkara sejati," kata Iwan.

Hanya saja untuk saat ini, pihaknya belum menentukan partai politik yang bakal dipilihnya untuk mengantarkan ke panggung Pilgub Jabar 2024 mendatang.

Ia mengatakan, untuk saat ini pihaknya masih akan fokus dulu untuk menyelesaikan tugasnya sebagai Ketua Umum PSSI.

"Sekarang biarkan saya mengurus bola dulu, saya lagi fokus ngurus bola. (Soal partai politik), perahu Citarum adanya," ucapnya seraya tertawa.

Baca juga: Iwan Bule Mengaku Siap Jadi Gubernur Jabar, tapi Sebut Syaratnya

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved