Sidang Doni Salmanan

Kuasa Hukum Doni Salmanan Mengaku Diuntungkan Saksi yang Dihadirkan JPU, Sebut Sudah Tahu Risikonya

Kuasa Hukum Doni Salmanan, Ikbar Firdaus mengaku dari keterangan saksi pelapor yang dihadirkan JPU menguntungkan pihaknya. Saksi menyebut tahu risiko

TRIBUNJABAR.ID/LUTFI AHMAD MAULUDIN
Dari 10 saksi yang ditunjuk Kejari Kabupaten Bandung dalam sidang kasus binary option quotex, Doni Salmanan, hanya dua saksi yang hadir pada sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Bale Bandung, Kamis (25/8/2022). Kuasa Hukum Doni Salmanan, Ikbar Firdaus mengaku dari keterangan saksi pelapor yang dihadirkan JPU menguntungkan pihaknya. Saksi menyebut tahu risiko. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Dari sepuluh saksi yang diajukan Jaksa Penuntut Umum, hanya dua saksi yang ahadir dalam sidang kasus binary option quotex, Doni Salmanan, di Pengadilan Negeri Bale Bandung, Kabupaten Bandung, Kamis (25/8/2022).

Kuasa Hukum Doni Salmanan, Ikbar Firdaus mengaku, dari keterangan saksi pelapor yang dihadirkan oleh JPU menguntungkan pihaknya.

"Jelas itu menguntungkan kami, akhirnya terurai fakta-fakta yang sesungguhnya, terkait hal-hal yang menjadi pertanyaan bagi kami pula," ujar Ikbar.

Iqbar menjelaskan, hal yang paling mendasar, bahwa yang mengaku korban atau pelapor dalam hal ini sudah mengakui dengan sadar bahwa dia yang menentukan arah permainan.

"Bahwa dia membaca disclaimer pada saat awal melakukan join di quotex, dia menyadari bahwa ada ketentuan dan risiko bermain di aplikasi tersebut," kata Ibar.

Iqbar mengatakan, saksi juga menjelaskan terkait masalah hal-hal yang akan terjadi, bila salah menentukan pilihan.

"Menurut saya itu menguntungkan karena mengurai fakta yang sesungguhnya terjadi. Berarti yang selama ini ngomong penipu, tapi secara fakta dia pernah untung ko, secara fakta dia sudah melakukan penarikan, itu fakta-fakta dalam persidangan," ucap dia.

Baca juga: Dari 10 Saksi Kasus Doni Salmanan Hanya Ada 2 Saksi yang Hadir di Persidangan di PN Bale Bandung

Ikbar mengungkapkan, saksi juga menyadari, pada saat menjelaskan contoh form pendaftaran awal join di quotex, di sana ditunjukan disebut dan ada pemberitahuan ada anjurannya terkait masalah jenis permainan ini mengandung risiko.

"Bahwa dia dengan sadar menentukan posisi bermain dia sendiri, tidak ada arahan dari Doni, dia sendiri yang menentukan posisi," ujarnya.

Jelas kata Ikbar, saksi sendiri mengakui pernah mendapat provit atau keuntungan, berarti yang selama ini digembar-gemborkan keliru.

"Dia sendiri yang mengakui bahwa dia selama ini pernah untung. Dia pernah mengalami keuntungan, dan melakukan penarikan," tuturnya.

Ikbar mengatakan, uang yang didepositkan quotex tidak masuk ke rekening Doni tapi rekening perusahaan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved