Rapimnas Mendukung Ridwan Kamil Jadi Capres 2024 Bakal Digelar, Bakal Dihadiri 2.500 Orang

Rapimnas mendukung Ridwan Kamil menjadi Capres 2024 akan digelar. Ini waktu pelaksanaannya.

Tribun Jabar/Muhamad Nandri Prilatama
Jubirnas GNIJ, Nunung Sanusi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) bersiap melaksanakan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) di Jakarta pada 9 September dan 10 September 2022. 

Jubir Nasional GNIJ, Nunung Sanusi menyampaikan rapimnas ini telah mendapatkan izin dari Ridwan Kamil selaku figur yang akan dideklarasikan maju sebagai calon presiden 2024.

"Rapimnas nanti itu agenda konsolidasi tingkat nasional pertama dari kami (GNIJ). Alhamdulillah kemarin sudah laksanakan pula musyawarah bersama forum Sunda," katanya di Hotel Preanger, Kota Bandung, Rabu (24/8/2022).

Alasan dipilih Jakarta sebagai lokasi rapimnas GNIJ, Nunung menyebut lantaran Jakarta sebagai titik sumbu nasional sekaligus ibu kota Indonesia.

"Rencananya akan dihadiri 2.500 orang dari 34 provinsi. Dan insya Allah kang Emil pun hadir bersama pimpinan partai. Dalam waktu seminggu ini kami akan menggodok partai mana saja untuk diajak," ujarnya.

Ia menegaskan bahwa rapimnas ini menunjukkan bahwa Ridwan Kamil sebagai putra Sunda serius untuk maju sebagai capres 2024.

Baca juga: Ridwan Kamil ; Jadikan Semangat KAA 1955 Simbol Perjuangan Anak Muda

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved