Pemilu 2024

Ada 24 Partai Politik Sah Sebagai Peserta Pemilu 2024, Ini yang Akan Dilakukan oleh KPU Cianjur

KPU Cianjur mendapat informasi berdasarkan keterangan dari KPU RI ada 24 parpol yang dinyatakan lengkap persyaratannya sebagai peserta pemilu 2024

ISTIMEWA/DOK KPU RI
KPU Cianjur mendapat informasi berdasarkan keterangan dari KPU RI ada 24 partai politik yang dinyatakan lengkap persyaratannya sebagai peserta pemilu 2024. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Ferri Amiril

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur mendapat informasi bahwa berdasarkan keterangan dari KPU RI terkait pendaftaran partai politik calon peserta pemilu tahun 2024 terdapat 43 parpol yang telah mendapatkan akses sipol.

Dari jumlah tersebut terdapat 40 parpol yang telah mendaftar ke KPU RI sejak tanggal 1 Agustus sampai dengan tanggal 14 Agustus 2022 pukul 23.59 WIB, ternyata hanya 24 partai politik yang dinyatakan lengkap persyaratannya sebagai peserta pemilu 2024.

Dari 40 Partai Poltik yang telah mendaftar, terdapat 24 parpol yang dinyatakan lengkap berkas pendaftaran dikeluarkan berita acara dan terdapat 16 parpol dikembalikan lagi berkas pendaftarannya, dan tiga parpol tidak melakukan pendaftaran.

Tiga partai tersebut tidak melakukan pendaftaran sampai dengan batas akhir pendaftaran tanggal 14 Agustus 2022 pukul 23.59 WIB.

Baca juga: 16 Partai Politik Gagal Ikut Pemilu 2024, Termasuk Parpol Milik Farhat Abbas dan Cucu Soeharto

Komisioner KPU Kabupaten Cianjur, Rustiman, mengatakan saat ini KPU di daerah sementara masih melakukan verifikasi administrasi semua anggota peserta pemilu yang 24 partai melalui sipol.

Ia mengatakan verifikasi administrasi ini akan berlangsung sampai dengan 29 Agustus 2022. Ia mengatakan dalam data sipol 24 partai ada keanggotaannya.

"Dalam data sipol 24 partai ada keanggotaannya, kami akan melakukan verifikasi administrasi terhadap semua partai peserta pemilu di Cianjur, verifikasi administrasi akan berlangsung sampai dengan 29 Agustus," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved