Komplotan Maling Modus Ganjal ATM di Kota Cirebon Berbagi Peran, Ada yang Mengintip Nomor PIN ATM

komplotan maling modus ganjal di Kota Cirebon memiliki peran masing-masing, di antaranya ada yang bertugas pura-pura mengantre dan mengintip nomor PIN

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNCIREBON.COM/AHMAD IMAM BAEHAQI
Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar beserta jajarannya menunjukkan barang bukti komplotan maling bermodus ganjal ATM dalam konferensi pers di Mapolres Cirebon Kota, Jalan Veteran, Kota Cirebon, Jumat (5/8/2022). Komplotan ini memiliki peran masing-masing, di antaranya ada yang bertugas pura-pura mengantre dan mengintip nomor PIN 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Jajaran Polres Cirebon Kota meringkus komplotan maling spesialis modus ganjal anjungan tunai mandiri (ATM).

Komplotan ini memiliki peran masing-masing, di antaranya ada yang bertugas untuk berpura-pura mengantre di ATM dan mengintip nomor PIN saat korban menekannya.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar, mengatakan, komplotan itu beranggotakan tiga orang yang berinisial SYR, AHS, dan AST.

Menurut dia, dalam beraksi para tersangka saling berbagi peran.

Misalnya, AST yang bertugas untuk bersiaga di dalam mobil dan mengemudikannya.

"AST juga bertugas untuk berjaga-jaga mengamati situasi sekitar ATM," kata M Fahri Siregar saat konferensi pers di Mapolres Cirebon Kota, Jalan Veteran, Kota Cirebon, Jumat (5/8/2022).

Ia mengatakan, tersangka inisial SYR bertugas menjadi eksekutor yang memasang tusuk gigi pada lubang untuk memasukkan kartu di ATM.

Baca juga: Komplotan Maling Bermodus ATM yang Ditangkap Polisi di Cimahi Sudah Beraksi di 13 Lokasi

Nantinya, saat ada korban yang menggunakan ATM dan kesulitan untuk memasukkan kartunya SYR akan berpura-pura membantunya.

Namun, SYR malah menukar kartu ATM milik korban dengan kartu palsu yang telah disiapkan secara cepat, sehingga korban tidak menyadarinya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved