Pemilu 2024

Golkar Cianjur Inisiasi Lanjutkan KIB, 3 Partai Deklarasi di Delaga Biru Untuk Menangkan 3 Pemilihan

Tiga partai politik di Cianjur Partai Golkar, PPP, dan PAN bertemu dan konsolidasi untuk memenangkan tiga pemilihan yakni Pilpres, Pileg dan Pilkada

TRIBUNJABAR.ID/FERRI AMIRIL MUKMININ
Ketua DPD Golkar Jabar, Ace Hasan Syadzily, memukul gong saat deklarasi tiga partai di Cianjur PAN, PPP, dan Partai Golkar berdeklarasi meneruskan program koalisi KIB di Cianjur, Jumat (5/8/2022). Tiga partai politik ini bertemu dan konsolidasi untuk memenangkan tiga pemilihan yakni Pilpres, Pileg dan Pilkada 2024. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Ferri Amiril

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Menatap Pemilu 2024 tiga partai politik di Cianjur Partai Golkar, PPP, dan PAN bertemu dan mengadakan konsolidasi bertempat di Delaga Biru Hotel, Jumat (5/8/2022).

Pertemuan tiga partai di Kabupaten Cianjur ini merujuk kepada pertemuan Koalisi Indonesia Bersatu di pusat.

Ketua DPD Golkar Jabar, Ace Hasan Syadzily mengatakan, agenda juga berisi rapat kerja daerah serta pendidikan politik di Kabupaten Cianjur.

"Kegiatan ini merupakan kewajiban partai dan langkah pemenangan, berapa kursi yang akan dipetakan dalam pemilu 2024, target kita memenangkan tiga hal yakni kemenangan pileg 2024, kemenangan pilpres 2024, dan kemenangan pilkada 2024," ujar Ace.

Namun, kata Ace, dalam rakerda kali ini fokus pada dua kemenangan, untuk kabupaten Cianjur minimal harus menang 11 kursi kalau ingin perwakilan Partai Golkar menjadi ketua DPRD Cianjur.

Baca juga: Partai Golkar Jabar Berikan Peran Untuk Anak Muda, Tubagus Ace Sebut Ini Jadi Kunci Kemajuan Partai

Ace mengatakan, untuk memenangkan hal tersebut fungsionaris harus dipilih yang kuat dan mengakar. "Kedua kami meminta para kader mensosialisasikan Airlangga Hartarto dari Golkar saat masa pemilihan presiden," katanya.

Menyoal isu kursi Ketua DPD Golkar Cianjur yang digoyang, Ace mengatakan bahwa saat ini kondisi Cianjur solid dan tidak ada yang bisa menggoyang kursi DPD partai Cianjur.

Juru bicara KIB Kabupaten Cianjur, Jimmi Perkasa Has, mengatakan bahwa tiga partai politik berikrar daan membuat nota kesepahaman.

Baca juga: DPD Golkar Jabar Sowan ke Paguyuban Pasundan, Sewajarnya Kami Meminta Arahan dan Saran

"Hari ini kami bersyukur bisa melaksanakan kegiatan mensukseskan KIB dan terus meneruskan program KIB di Cianjur," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved