Pemilu 2024

DPP dan DPD PDIP Tegaskan Kota Sukabumi Harus Menang, Ribka Tjiptaning Minta Raih Kursi Sebesar Ini

DPP PDIP, Ribka Tjiptaning mengingatkan kader di Kota Sukabumi agar tetap solid menghadapi Pemilu 2024 dan perlu konsolidasi internal upaya penataan

Penulis: Dian Herdiansyah | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/DIAN HERDIANSYAH
DPP PDIP, Ribka Tjiptaning mengingatkan kader di Kota Sukabumi agar tetap solid menghadapi Pemilu 2024 dan perlu konsolidasi internal upaya penataan barisan, Selasa (26/7/2022). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Sukabumi, Dian Herdiansyah

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ribka Tjiptaning mengingatkan kadernya di Kota Sukabumi agar tetap solid menghadapi Pemilu 2024.

Menuju Pemilu 2024, Ribka menyebut perlu adanya konsolidasi internal upaya penataan barisan sehingga PDIP di Kota Sukabumi tetap solid.

"Konsolidasi internal partai ini perlu kami lakukan. Untuk menyolidkan menata barisan menjelang Pemilu 2024," ujarnya, kepada Tribunjabar.id, Selasa (26/7/2022).

Terkait di PDIP Kota Sukabumi khususnya bagi kader-kader pengampuh harus siap mencalokan diri sebagai bakal calon legislatif dan nanti harus menang sesuai target yang diinginkan.

"Targetnya pemilu di Kota Sukabumi meraih 7 kursi. Kami tentu harus menang bagaimana caranya," kata Ribka.

Menurut Ribka, jika tercapai tujuh kursi, tentunya PDIP Kota Sukabumi bisa melenggang ke Pilkada mendatang.

"Kami lihat aja kursinya nanti apakah bisa masuk dalam pilkda. Ini perlunya konsolidasi," ucapnya.

Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono mengatakan, bagi kader yang sudah menjalani pendidikan pengampu wajib dan harus siap jadi calon Pemilu 2024.

"Jika 35 pengampuh dari tiga dapil ini semua sudah siap mencalonkan diri. Tentunya harus siap menang dan bekerja untuk masyarakat. Apalagi saat ini dampak pandemi," ujarnya.

Ono juga mengingatkan, dalam perjalanannya nanti setiap calon tidak boleh adanya silih sikut antar calon di PDIP. 

"Ini yang harus diingat PDIP itu pemenangan teritorial berbasis gotong royong. Itu yang harus diatur DPC tentunya," kata Ono. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved