Pilpres 2024

Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo, Kader Nasdem Maknai Omongan Ketum: Tidak Calonkan Sosok Sepuh

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPP Partai Nasdem Zulfan Lindan bercerita bahwa Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan sudah tidak cocok lagi unt

Editor: Kisdiantoro
TikTok @cocomeoo6
Budisatrio Djiwandono saat mendampingi Prabowo Subianto dan Surya Paloh. Prabowo Subianto disarankan oleh Surya Paloh untuk tidak ikut di Pilpres 2024. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Kader Partai NasDem memaknai pertemuan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh dengan Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra, agar tidak mencalonkan sosok sepuh.

Petunjuk ini didapat dari perkataan nasihat Surya Paloh kepada Prabowo Subianto dalam pertemuan pada Rabu (1/6/2022).

Saat itu, Surya Paloh menasihati Prabowo Subianto untuk tidak ikut maju di Pilpres 2024.

Alasannya, Surya Paloh maupun Prabowo Subianto tidak cocok lagi maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Baca juga: Prabowo Subianto Tertinggi Tokoh Nasional 2024 Pilihan Publik, Berpengalaman dan Latar Belakang TNI

Pertimbangannya, kedua tokoh tersebut sudah tua, usia sudah menginajk 70 tahun.

Ketua DPP Partai Nasdem Zulfan Lindan, mengutip perkataan Surya Paloh, pemimpin Indonesia di Pilpres 2024 sebaiknya diberikan kepada sosok muda.

"Sudahlah Pak Prabowo kita ini sudah tua-tua, kasih yang muda-muda lah kan gitu, itu sudah ditangkap (kader-kader Nasdem)," kata Zulfan di acara diskusi Total Politik, kawasan Pasar Minggu, Jakarta, Minggu (17/7/2022).

Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subiyanto, saat bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Buntet, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Jumat (6/5/2022).
Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subiyanto, saat bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Buntet, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Jumat (6/5/2022). (Tribun Cirebon/ Ahmad Imam Baehaqi)

Zulfan mengungkapkan hal tersebut ketika ditanya isi pertemuan Surya Paloh dan Prabowo pada Rabu (1/6/2022).

Menurut Zulfan, pernyataan Surya langsung dimaknai oleh kader Partai NasDem untuk tak mengusung sosok sepuh sebagai calon presiden pada saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Nasdem pertengahan Juni.

Sehingga, tiga nama yang keluar sebagai bakal capres dari Nasdem adalah tokoh lebih muda dari Surya Paloh maupun Prabowo.

Halaman
123
Sumber: Kompas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved