Banjir di Garut

Jembatan Hanyut Diterjang Banjir, Siswa di Garut ke Sekolah pakai Perahu

Leudira (8), mengaku senang bisa tetap belajar pada hari pertama sekolah setelah awalnya sempat bingung karena jembatan putus.

Tribun Jabar/M Syarif Abdussalam
Petugas menyeberangkan puluhan siswa dan orang tua siswa di Kampung Pananggungan, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, pada hari pertama sekolah, Senin (18/7/2022). 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Puluhan siswa dan orang tua siswa di Kampung Pananggungan, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, bersyukur bisa mencapai sekolah di hari pertamanya, Senin (18/72022).

Para korban banjir ini awalnya tak akan bersekolah karena jembatan putus, Jumat (15/7/2022). Padahal itu adalah penghubung permukiman dengan sekolah mereka.

Odas (38), satu orang tua siswa, mengatakan sempat berpikir untuk tidak mengantar anaknya pada hari pertama  setelah liburan akhir semester dan memindahkan anaknya ke sekolah lain. 

"Soalnya bingung jembatan hanyut, kalau nyari jalan lain bisa lama banget untuk bisa sampai ke sekolah," ujarnya kepada wartawan, Senin (18/7/2022).

Ia pun mendapat informasi bahwa TNI, Polri, BPBD, dan FAJI, menyiapkan perahu karet untuk menyeberangkan siswa dan orang tua siswa agar bisa sekolah di hari pertama.

Ia pun bersama sejumlah orang tua dan puluhan siswa bisa datang ke sekolah pada hari pertama sekolah.

Baca juga: Hari Pertama Sekolah, Murid-murid Ini Harus Pulang Lagi, Bangunan Sekolahnya Kebanjiran

"Kami sangat bersyukur, jadinya bisa tetap sekolah. Anak-anak memang sudah kangen untuk kembali belajar tatap muka setelah liburan kemarin selama beberapa minggu," katanya.

Satu siswa, Leudira (8), mengaku senang bisa tetap belajar pada hari pertama sekolah setelah awalnya sempat bingung karena jembatan putus.

"Terus kemarin kata mamah katanya masih bisa tetap sekolah karena mau diantar jemput menggunakan perahu karet saat menyebrangi sungai," katanya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved