PPP Siapkan Uu Ruzhanul Ulum Jadi Calon Gubernur Jabar, Disandingkan dengan Desy Ratnasari

Suharso memastikan akan memberikan dukungan penuh bila nantinya Uu Ruzhanul Ulum maju sebagai calon Gubernur Jabar

Tribun Jabar/ Muhamad Syarif Abdussalam
Rapat Koordinasi Nasional Majelis Pakar DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di The Trans Luxury Bandung, Jumat (15/7). Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa, mengatakan Uu Ruzhanul Ulum yang merupakan kader partainya dapat maju sebagai calon Gubernur Jabar pada Pilgub 2024. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa, mengatakan Uu Ruzhanul Ulum yang merupakan kader partainya dapat maju sebagai calon Gubernur Jabar pada Pilgub 2024.

"Kalau bisa, Pak Uu jadi gubernur ya, boleh enggak Pak Uu jadi gubernur? Kita masa wakil gubernur terus, PPP sudah tiga kali loh wakil gubernur, iya kan?" kata Suharso seusai menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Majelis Pakar DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di The Trans Luxury Bandung, Jumat (15/7/2022).

Suharso memastikan akan memberikan dukungan penuh bila nantinya Uu yang kini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jabar ini maju sebagai calon Gubernur Jabar.

Baca juga: DPC PPP Ciamis Dukung Penuh Pak Uu Maju di Pilgub Jabar 2024, Ini Alasannya

"Oh iya, kenapa tidak? Harus jadi orang nomor satu," katanya.

Suharso mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan jika Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri dari PPP, PAN, dan Golkar, bakal berlanjut di Jabar.

Dia bahkan menyebut nama Desy Ratnasari yang merupakan Ketua DPW PAN Jabar dapat disandingkan dengan Uu apabila maju di Jabar.

"Kayanya dia mau sama itu teteh (Desy), gak tau beliau. Nomor satu atau dua, Desy nomor satu atau dua. Kita sedang komunikasikan. Pokoknya kita lihat ke depan mudah-mudahan Kang Uu menjadi Gubernur," katanya.

Ia mengatakan memang PPP mulai menggerakkan seluruh mesin partai untuk memenangkan suara semaksimal mungkin pada 2024.

"Karena memang situasi keadaan, kemajuan dari perkembangan untuk menyongsong Pemilu 2024, kan benar-benar sesuatu yang berbeda dibandingkan dengan pemilu yang pertama. Misalnya dari sisi demografi pemilihnya yang lebih banyak anak muda, jadi artinya pelibatan dan partisipasi dari semua yang bertanggung jawab bersama di partai itu harus ikut serta, karena itu Majelis Pakar kita dorong untuk juga melakukan kegiatan," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved