Kecelakaan Tol Cipularang

Kronologi Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang, Bus Rem Blong Tabrak 16 Mobil di Depannya

para korban kecelakaan menjalani perawatan di RS Abdul Radjak, sementara para korban yang menderita luka ringan sudah diperbolehkan pulang.

Penulis: Ahya Nurdin | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Ahya Nurdin
Korban Kecelakaan beruntun yang terjadi di Tol Cipularang arah Bandung Jakarta 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Subang, Ahya Nurdin

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Kecelakaan beruntun yang terjadi di Tol Cipularang arah Bandung Jakarta, yang disebabkan oleh Kendaraan bus PO Laju prima bernomo polisi B 7602 XA yang datang dari arah Bandung menuju ke arah Jakarta, yang mengalami rem blong hingga menabrak belasan kendaraan didepannya.

"Kecelakaan tersebut terjadi akibat bus Laju Prima mengalami rem blong hingga menabrak 16 kendaraan didepannya," ujar Kepala PJR Tol Cipularang, AKP Deni Catur, kepada awak media.

Akibat kecelakaan beruntun tersebut, semua kendaraan yang yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan yang cukup marah.

"Kecelakaan tersebut, diduga mobil bus melaju kencang dan menabrak belasan kendaraan didepannya, yang pada saat kejadian posisi sedang macet," katanya.

Dalam kecelakaan tersebut, empat orang mengalami luka berat akibat benturan keras.

AKP Deni Catur mengatakan, para korban kini menjalani perawatan di RS Abdul Radjak, sementara para korban yang menderita luka ringan sudah diperbolehkan pulang.

Sementara itu, Deden Hidayat, salah seorang pengemudi Avanza merah yang ikut terlibat kecelakaan beruntun, mengaku dirinya berada 3 mobil pertama yang ditabrak oleh Bus dari belakang.

"Posisi mobil saya ke-3 dari mobil yang pertama ditabrak oleh Bus yang diduga remnya blong tersebut," ujar Deden Hidayat, warga Cimahai Selatan, Kota Cimahi ini.

Baca juga: Daftar Nama Korban Kecelakaan 17 Kendaraan di Tol Cipularang, 3 Korban Luka Berat Warga Karawang

Menurutnya, saat terjadi kecelakaan, kondisi jalan kendaraan sedang macet total.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved