Hendra/Ahsan Ucapkan Salam Perpisahan, Tak Akan Ada Mereka di Piala Thomas Selanjutnya

Piala Thomas 2022 jadi ajang terakhir yang akan diikuti ganda putra nomor 2 dunia, Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan.

Penulis: Mega Nugraha | Editor: Mega Nugraha
Pedro PARDO / AFP
zoom-inlihat fotoFakta Kemenangan Lee/Wang atas Ahsan/Hendra: Daddies Gagal Revans & Potensi Rusak Dominasi Indonesia Pedro PARDO / AFP Lee Yang (kedua dari kiri) dari Taiwan dan Wang Chi-lin (kiri) dari Taiwan menyambut pebulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan (kedua dari kanan) dan Hendra Setiawan (kanan) dari Indonesia setelah memenangkan pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 30 Juli 2021. 

TRIBUNJABAR.ID- Piala Thomas 2022 jadi ajang terakhir yang akan diikuti ganda putra nomor 2 dunia, Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan.

Di Piala Thomas 2022, Indonesia gagal pertahankan gelar setelah kalah dari India 3-0. Tiga wakil Indonesia, Anthony Ginting, Kevin/Ahsan dan Jonatan Christie ditumbangkan tiga wakil India.

Hendra Setiawan dalam unggahan Instagramnya mengumumkan Piala Thomas 2022 jadi ajang terakhir baginya.

"My Last Thomas Cup. Terima kasih teman-teman untuk perjuangan yang luar biasa, tetap semangat dan semoga bisa merebut kembali di tahun 2024. Terima kasih juga untuk semua masyarakat Indonesia untuk doa dan support-nya," kata Hendra Setiawan.

Mohammad Ahsan juga mengumumkan hal serupa. Di Piala Thomas kali ini, dia berpasangan dengan Kevin Sanjaya.

Baca juga: SOSOK Mohammad Ahsan yang Disegani Pebulutangkis Dunia, di Piala Thomas Nyaris Kalahkan India

"Bismillah. Akhirnya selesai sudah perjuangan saya untuk Thomas Cup. Dimulai dari tahun 2010 sampai terakhir di sini. Ini akan menjadi memori yang indah dalam karier saya, dari sedih, kecewa, dan bahagia," kata Mohammad Ahsan.

"Terima kasih untuk PBSI yang sudah memberi kepercayaan selama ini kepada saya dan Kapten Hendra Setiawan. Jaya selalu badminton Indonesia," tulis Mohammad Ahsan.

Sosok Mohammad Ahsan

Lantas, bagaimanakah sosok Mohammaed Ahsan?

Mohammad Ahsan lahir di Palembang pada 9 juli 1987, ia merupakan salah satu pemain bulu tangkis Ganda Putra Indonesia. Ia sempat berpasangan dengan Bona Septano dan Hendra Setiawan.

Menjadi seorang atlet bulu tangkis, Mohammad Ahsan sudah menyumbangkan berbagai prestasinya. Melalui prestasinya tersebut Mohammad Ahsan berhasil menyabet berbagai medali dari berbagai kejuaraan. Dari mulai medali emas, perunggu hingga perak pernah ia dapatkan.

Paling Disegani

Di Piala Thomas 2022, Mohammad Ahsan berpasangan dengan Kevin Sanjaya. Biasanya, dia berpasangan dengan Hendra Setiawan.

Alasannya, karena pasangan Kevin Sanjaya, Marcus Gideon, sedang cedera. Di sisi lain, Mohammad Ahsan bersama Hendra Setiawan, juga jadi pebulutangkis yang disegani para pebulutangkis dunia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved