SOSOK Mohammad Ahsan yang Disegani Pebulutangkis Dunia, di Piala Thomas Nyaris Kalahkan India

Sosok Mohammad Ahsan yang menjadi perbincangan setelah pertandingannya di Piala Thomas 2022.

Penulis: Salma Dinda Regina | Editor: Mega Nugraha
BADMINTON INDONESIA
Mohammad Ahsan 

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG - Sosok Mohammad Ahsan yang menjadi perbincangan setelah pertandingannya di Piala Thomas 2022.

Kevin Sanjaya/ Mohammad Ahsan kalah pada final Piala Thomas, Minggu (15/5/2022).

Pertandingan itu terjadi cukup sengit dan berakhir dengan tiga set.

Mulanya, pada set pertama Kevin/Ahsan unggul dengan skor 21-18. Begitupun dengan set kedua, Kevin/Ahsan sudah unggul namun sayangnya berhasul di susul oleh Chirag Shetty/Rankireddy dan berakhir dengan skor 21-23.

Pada set ketiga mulanya unggul dengan skor 18-15 akan tetapi berhasul disusul dan kalah dengan skor 19-21.

Kevin/Ahsan tak berhasil membawa kemenangan untuk Indonesia. Nama keduanya lantas menjadi sorotan dan trending topic di Twitter.

Lantas, bagaimanakah sosok Mohammaed Ahsan?

Mohammad Ahsan lahir di Palembang pada 9 juli 1987, ia merupakan salah satu pemain bulu tangkis Ganda Putra Indonesia.

Ia sempat berpasangan dengan Bona Septano dan Hendra Setiawan.

Baca juga: BREAKING NEWS India Juara Piala Thomas Untuk Pertama Kali, 3 Unggulan Indonesia Tumbang

Menjadi seorang atlet bulu tangkis, Mohammad Ahsan sudah menyumbangkan berbagai prestasinya. Melalui prestasinya tersebut Mohammad Ahsan berhasil menyabet berbagai medali dari berbagai kejuaraan. Dari mulai medali emas, perunggu hingga perak pernah ia dapatkan.

Paling Disegani

Di Piala Thomas 2022, Mohammad Ahsan berpasangan dengan Kevin Sanjaya. Biasanya, dia berpasangan dengan Hendra Setiawan.

Alasannya, karena pasangan Kevin Sanjaya, Marcus Gideon, sedang cedera. Di sisi lain, Mohammad Ahsan bersama Hendra Setiawan, juga jadi pebulutangkis yang disegani para pebulutangkis dunia.

zoom-inlihat fotoFakta Kemenangan Lee/Wang atas Ahsan/Hendra: Daddies Gagal Revans & Potensi Rusak Dominasi Indonesia
Pedro PARDO / AFP
Lee Yang (kedua dari kiri) dari Taiwan dan Wang Chi-lin (kiri) dari Taiwan menyambut pebulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan (kedua dari kanan) dan Hendra Setiawan (kanan) dari Indonesia setelah memenangkan pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 30 Juli 2021.
zoom-inlihat fotoFakta Kemenangan Lee/Wang atas Ahsan/Hendra: Daddies Gagal Revans & Potensi Rusak Dominasi Indonesia Pedro PARDO / AFP Lee Yang (kedua dari kiri) dari Taiwan dan Wang Chi-lin (kiri) dari Taiwan menyambut pebulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan (kedua dari kanan) dan Hendra Setiawan (kanan) dari Indonesia setelah memenangkan pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 30 Juli 2021. (Pedro PARDO / AFP)

Itu karena keduanya merupakan satu-satunya pasangan ganda putra yang sudah terbilang paling senior. Penyandang peringkat 3 bulutangkis ganda putra dunia, Lee Yang/Wang Chi-lin, sempat menunjukan rasa hormatnya pada Hendra/Ahsan saat keluar sebagai peraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved