Kondisi Jalur Mudik Bandung-Garat Ramai Dilalui Pemudik, Tahu Sumedang Terus Digoreng sang Penjual

Jalur Bandung-Garut pada Kamis (28/4/2022) malam dipenuhi para pemudik. Hal itu terlihat di kawasan Cipacing, Jatinangor, Sumedang. 

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar / Kiki Andriana
Kondisi arus lalu lintas di Jalur Bandung-Garut, tepatnya di kawasan Cipacing, Jatinangor, Sumedang, Kamis (28/4/2022) malam.    

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Jalur Bandung-Garut pada Kamis (28/4/2022) malam dipenuhi para pemudik. Hal itu terlihat di kawasan Cipacing, Jatinangor, Sumedang

Namun meski jalur Bandung-Garut ramai dilalui pemudik, tidak ada sendatan yang membuat laju pengendara melambat. 

Di wilayah ini, peningkatan arus lalu litas pemudik terjadi pasca-buka puasa, yakni setelah Magrib.  Kendaraan ramai melintas didukung juga oleh cuaca malam ini yang cerah.

Cuaca cerah bahkan terjadi sejak siang hari. Tidak ada hujan di wilayah ini seharian tadi.  Ramainya para pemudik ini disaksikan penjual tahu Sumedang

Penjual tahu Sumedang di kawasan ini mengaku pada H-4 Lebaran pembeli mulai ramai, seiring dengan ramainya para pemudik melintas. Hingga dini hari, para penjual tahu sumedang ini terus menggoreng makanan khas Sumedang itu.

Mamit (50) di kawasan Cipacing, Jatinangor mengatakan pembeli ramai menjelang magrib. 

"Dari sebelum magrib sampai sekarang (pukul 19.20 WIB) sudah dapat untuk sekitar Rp200 ribu. Semakin malam biasanya pembeli makin ramai," kata Mamit di Cipacing. 

Dia mengatakan, para pemudik justru semakin ramai menjelang pukul 23.00 WIB. Apalagi jika cuaca malam cerah, tidak hujan. 

"Kemarin sih sudah ramai pemudik tapi belum ramai pembeli. Sekarang ramai pemudik ramai pembeli," kata Mamit. ‎

--

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved