Kapolres Subang Kecewa Ditipu Pengelola Wisata Taman Anggur, Silaturahmi kok Jadi Konser Musik

Kapolres Subang AKBP Sumarni kecewa dan merasa ditupu pengelola objek wisata taman anggur di Subang  yang gelar konser musik dihadiri penonton yang be

instagram@subanginfo
Konser musik di Taman Anggur Kukulu, Subang, Minggu (30/1/2022). Konser ini dihadiri ribuan orang dan dinilai telah melanggar protokol kesehatan. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Subang, Dwiky Maulana Vellayati. 

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG - Kapolres Subang AKBP Sumarni kecewa dan merasa ditupu pengelola objek wisata taman anggur Subang  yang gelar konser musik dihadiri penonton yang berjejal. 

"Saya sangat kecewa dengan kegiatan yang dilaksanakan pengelola tempat wisata taman anggur. Bilangnya kegiatan silaturahmi. Namun, pelaksanaanya kegiatan tersebut  konser musik," ucap AKBP Sumarni di Mapolres Subang, Senin (31/1/2022) kemarin. 

Atas hal peristiwa itu, pihak pengelola tempat wisata taman anggur kukulu harus bertanggung jawab atas sudah membuat kegaduhan di masyarakat dengan menimbulakan kerumunan ribuan orang di masa pandemi Covid-19. 

"Oleh karena itu taman anggur Subang harus bertangung jawab atas kejadian ini," tegas Kapolres Subang. 

Baca juga: Buntut Konser Musik Tak Kantongi Izin Kepolisian, Taman Anggur Subang Ditutup

Seperti diberitakan sebelumnya, warganet di jejaring media sosial dihebohkan dengan video viral yang menunjukan gelaran konser musik yang menyebabkan kerumunan massa serta abai akan memakai masker. 

Acara tersebut mengundang penyanyi asal Yogyakarta yang biasa dikenal Tri Suaka, Nabila dan Zidan. Mereka merupakan idola anak-anak muda yang saat ini basis fans nya sudah besar. 

Konser musik tersebut digelar pada Minggu (30/1/2022) lalu dan langsung viral dijejaring media sosial. Dari video yang beredar, tampak massa pengunjung konser itu sangat berjejal dan dengan riang gembira turut bernyanyi bersama.

Atas hal tersebut juga, membuat banyak kecaman dari masyarakat yang geram karena kondisi yang saat ini masih di masa pandemi Covid-19. Terlebih, saat ini juga sudah terdapat varian baru dari Covid-19 yakni Omicron.

Baca juga: Viral Video Konser di Subang Undang Kerumunan Ribuan Orang, Banyak yang Tak Pakai Masker

Taman Anggur Subang Ditutup

Juru bicara satgas Covid-19 Kabupaten Subang, dr.Maxi mengatakan, menurut informasi dari Polres Subang, konser musik tersebut tidak memiliki izin untuk acara konser musik.

Polres Subang hanya memberikan izin acara silaturahmi dan acara pentas seni. 

"Awal mulanya menurut keterangan dari Ibu Kapolres Subang itu sebenarnya hanya memberikan izin silaturahmi serta pentas seni," ucap Maxi di Subang, Selasa (1/2/2022). 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved