Tinjau Pengerjaan Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Purwakarta, Luhut Target Tunnel 2 Rampung April

Tunnel 2 di Purwakarta ini sempat terkendala kondisi tanah lempung di lokasi proyek.

Penulis: Irvan Maulana | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Irvan Maulana
Proyek pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung di Tunnel 2, Kampung Tegalnangklak, Desa Bunder, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Rabu (12/1/2022). 

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Meninjau proses pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan menargetkan pembangunan Tunnel 2 selesai bulan April 2022.

Kujungan tersebut dilakukan dengan menaiki kereta api dan transit di Stasiun Ciganea Kabupaten Purwakarta pada Rabu (12/1/2022).

Luhut Binsar Panjaitan mengecek pengerjaan terowongan (Tunnel 2) KCJB yang berlokasi di Kampung Tegalnangklak, Desa Bunder, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.

"Lokasi tanah di sekitar Tunnel 2 ini sedikit lempung namun persoalan itu dapat diatasi dengan baik dan ditargetkan April mendatang bisa selesai. Berdasarkan penjelasan dari ahli tadi," ujar Luhut usai meninjau lokasi Tunnel 2.

Luhut mengungkap, sebelumnya ia telah menduga jika struktur tanah di wilayah Tunnel 2 banyak tanah lempung, akan tetapi ia tidak membayangkan separah ini.

"Akan tetapi, kondisi saat ini semakin baik dan terus dikerjakan ke dalam karena di atas sudah di bor dan juga dicor beton. Menurut ahli-ahli di bidang ini cukup ampuh menahan guncangan," ucapnya.

Baca juga: Summarecon Bandung: Antisipasi Cepat Kereta Cepat, Jadi Tipping Point Bagi Summarecon

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved