Breaking News:

Summarecon Bandung: Antisipasi Cepat Kereta Cepat, Jadi Tipping Point Bagi Summarecon

Kehadiran kereta cepat Jakarta-Bandung menjadi salah satu tipping point bagi Summarecon Bandung.

Tribun Jabar/Muhammad Syarif Abdussalam
Digital Talkshow "Antisipasi Cepat Kereta Cepat" yang digelar oleh Summarecon Bandung, AREBI (Asosiasi Real Estate Broker Indonesia) Jawa Barat, dan Tribun Jabar. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Perkembangan dan nilai suatu kawasan tidak cukup ditopang oleh faktor lokasi yang strategisnya saja.

Berbagai faktor pendukung, terutama akses transportasi, memiliki peran yang sangat besar dalam kemajuan suatu kawasan di masa kini dan mendatang. Sarana transportasi terbaik menjadi tuntutan sekaligus nilai istimewa bagi setiap kawasan hunian dan komersial.

Topik tersebut menjadi pembicaraan seru dalam Digital Talkshow "Antisipasi Cepat Kereta Cepat" yang digelar secara virtual, Senin (15/11/2021).

Dengan Helmy Yahya sebagai pembawa acara, talkshow ini digelar oleh Summarecon Bandung, AREBI (Asosiasi Real Estate Broker Indonesia) Jawa Barat, dan Tribun Jabar.

Dalam diskusi ini dibahas langkah-langkah yang dilakukan berbagai pihak beserta segudang peluang, dalam menyambut operasional Kereta Cepat Jakarta - Bandung.

Seperti diketahui, rute Kereta Cepat Jakarta-Bandung ini akan memiliki stasiun di Tegalluar, tepat di sebelah Summarecon Bandung.

Diskusi dimulai dengan membahas berbagai informasi mengenai kereta cepat yang rencananya akan mulai beroperasi pada pertengahan 2022. Summarecon Bandung akan menjadi kawasan yang berdekatan dengan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar.

Arsitek Pemenang Sayembara Desain Ibu Kota Baru, Sibarani Sofian, mengatakan berbagai pihak harus bisa menyambut kesempatan dan mengambil manfaat dari adanya kereta cepat ini. Terutama oleh kawasan di sekitar stasiun kereta cepat, di antaranya di Summarecon Bandung.

Summarecon Bandung, katanya, akan menjadi pintu masuk atau akses kereta cepat dan selanjutnya akan terhubung dengan pusat Kota Bandung, atau daerah sekitarnya.

Apalagi setelah rute Jakarta-Bandung, pembangunan kereta cepat rencananya akan dilanjutkan dengan rute Bandung-Kertajati-Cirebon.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved