Ridwan Kamil Disebut Sukses Pimpin Jabar, Sudah Sah dan Cocok Maju di Pilpres 2024

Ketua DPP PPP bidang pemenangan daerah pemilihan, Dony Ahmad Munir menilai keputusan Ridwan Kamil maju di Pilpres 2024 pilihan tepat.

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar/Kiki Andriana
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, saat ditemui di Bundaran Binokasih Sumedang, Kamis (23/12/2021).  

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana.

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Ketua DPP PPP bidang pemenangan daerah pemilihan, Dony Ahmad Munir menilai keputusan Ridwan Kamil maju di Pilpres 2024 pilihan tepat.

Menurut pria yang kini menjabat sebagai Bupati Sumedang ini, setiap orang memiliki hak untuk mencalonkan menjadi pemimpin di negeri ini. 

Bahkan, kata  Dony Ahmad Munir, orang sekaliber Ridwan Kamil memiliki kompetensi, integrasi, kapasitas dan pengalaman dalam memimpin pemerintahan. 

"Saat memimpin Kota Bandung beliau berhasil, dan memimpin Jabar pun beliau berhasil. Atas dasar ini, sangat sah dan tepat jika Pak Ridwan Kamil mencalonkan di tingkat nasional, " kata Dony Ahmad Munir saat diwawancara TribunJabar.id, Rabu (23/12/2021). 

Baca juga: Survei Charta Politika: Siapapun Wapresnya jika Dipasangkan dengan Ganjar Pranowo, Hasilnya Joss!

Kendati demikian, kata Dony, partainya memiliki mekanisme dalam menjaring dan menetapkan calon presiden yang akan diusung di pemilu presiden. 

"Saat ini, PPP masih mencari pacar, masih pendekatan-pendekatan, namun saya memiliki atensi. Kalau Pak Ridwan Kamil masuk ke Parpol, bakal banyak yang menerima, dan beliau bisa langsung menjadi elite partai karena beliau memiliki kemampuan," ucapnya. 

Meski begitu Dony menyatakan partainya sangat terbuka dalam merekrut figur untuk Pilpres 2024.

"Masih terbuka, masih cair, masih bisa merekrut siapa saja, asalkan memiliki kesamaan visi dan misi dengan PPP, dan untuk memajukan Indonesia, " kata Dony. 

Baca juga: Dari 6 Pemain Singapura, Satu Dikolongin Sentuhan Maut Asnawi-Witan Sulaiman di Semifinal AFF 2020

Diberitakan sebelumnya, Ridwan Kamil mengaku diajak bergabung ke PPP oleh Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir yang jadi pengurus DPP PPP. 

"Iya, Pak Dony minta saya gabung PPP, lagi saya pikirkan, kalau memang jodoh mah enggak akan ke mana," kata Ridwan Kamil kepada TribunJabar.id di Bundaran Binokasih, Sumedang. 

Meski begitu, orang nomor satu di Jabar ini mengaku bersahabat lahir batin. Sebab keluarga leluhur keduanya memiliki kedekatan sejak lama.

Menurutnya, semua partai politik sedang direnungkan untuk dipilih. Dan dia akan mengumumkan pilihannya itu kemungkinan pertengahan tahun depan. 

"Semua (direnungkan), Masih istikharah. Nanti Juni lah saya umumkan," katanya. 

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved