Breaking News:

Santri Disengat, Petugas Damkar Ciamis Singkirkan Sarang Tawon di Ponpes Manarul Ulum

Dengan menggunakan pakaian berpelindung khusus (APD)dan cairan penyemprot petugas berhasil melumpuhkan koloni tawon yang ada dalam sarangnya

Penulis: Andri M Dani | Editor: Seli Andina Miranti
(foto: Dok UPTD Damkar Satpol PP Ciamis)
Petugas UPTD Damkar Satpol PP Ciamis menyingkirkan sarang tawon yang menggantung di plafon Pondok Pesantren Manarul Ulum Jl Cirahong Ciamis, Sabtu (4/12) malam 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Saat belajar mengaji Sabtu (4/12/2021) siang salah seorang santri Pondok Pesantren Manarul Ulum melihat sarang tawon yang cukup besar berada di plafon ruang belajar pesantren yang berlokasi di Jl Cirahong No 19 Kelurahan Sindangrasa Rt 03 RW 09 Ciamis tersebut.

Setelah mendapat informasi dari santri tentang keberadaan sarang tawon tersebut, Ustadz Amir Hamzah sebagai pengasuh Ponpes Manarul Ulum sekaligus pimpinan Yayasan Yatim Piatu Manarul Ulum tersebut melapor dan minta bantuan petugas UPTD Damkar Satpol PP Ciamis.

Merespon laporan dari Pengasuh Ponpes Manarul Ulum tersebut pihak UPTD Damkar Satpol PP Ciamis melakukan evakuasi sarang tawon di komplek pesantren yatim piatu tersebut Sabtu (4/12/2021) malam harinya sekitar pukul 20.00.

Baca juga: Cucunya Disengat Tawon, Ibu di Ciamis Lapor ke Damkar, Ternyata Sarangnya di Rumah

Ada 5 petugas piket UPTD Damkar yang datang ke lokasi dengan menggunakan mobil pancar Z 9921 V.

“Sarang tawonnya cukup besar juga, diameternya sekitar 30 cm,” ujar Kepala UPTD Damkar Satpol PP Ciamis, Wawan kepada Tribun Minggu (5/12).

Dengan menggunakan pakaian berpelindung khusus (APD)dan cairan penyemprot petugas berhasil melumpuhkan koloni tawon yang ada dalam sarangnya yang menggantung di plavon bangunan pesantren tersebut.

Sarang tawon berikut penghuninya disingkirkan dengan memasukkannya ke dalam karung. Hanya sekitar satu jam proses evakuasi sarang tawon di Ponpes Manarul Ulum tersebut berlangsung dan kemudian petugas UPTD Damkar Satpol PP Ciamis kembali ke makonnya di Imbanagara

Baca juga: Ada Sarang Tawon Vespa Seukuran Galon Air di Atap Rumah Warga, Dibasmi Damkar Tanjungsari Sumedang

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved