Breaking News:

Cucunya Disengat Tawon, Ibu di Ciamis Lapor ke Damkar, Ternyata Sarangnya di Rumah

Empat petugas Mako Damkar Ciamis baru saja pulang dari upaya evakuasi sarang tawon yang menempel di plavon rumah Neni Kusreni

Dok UPTD Damkar Satpol PP Ciamis
Petugas UPTD Damkar Ciamis menyingkirkan sarang tawon dari plavon rumah Ny Neni Kusmawati (54) di Dusun Limus Desa Sukajadi Sadananya Ciamis, Jumat (3/12) malam 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS – Empat petugas Mako Damkar Ciamis baru saja pulang dari upaya evakuasi sarang tawon yang menempel di plavon rumah Neni Kusreni ( 54) di Dusun Limus Rt 04 RW 07 Desa Sukajadi Sadananya Ciamis, Jumat (3/12) pukul 20.40 malam.

Petugas UTD Damkar  Satpol PP Ciamis tersebut tiba di lokasi  pukul 20.00 untuk  menyingkiran sarang tawon di plavon rumah Ny Neni itu.

Petugas UPTD Damkar Ciamis menyingkirkan sarang tawon dari plavon rumah Ny Neni Kusmawati (54) di Dusun Limus Desa Sukajadi Sadananya Ciamis, Jumat (3/12) malam
Petugas UPTD Damkar Ciamis menyingkirkan sarang tawon dari plavon rumah Ny Neni Kusmawati (54) di Dusun Limus Desa Sukajadi Sadananya Ciamis, Jumat (3/12) malam (Dok UPTD Damkar Satpol PP Ciamis)

Baca juga: Ada Sarang Tawon Vespa Seukuran Galon Air di Atap Rumah Warga, Dibasmi Damkar Tanjungsari Sumedang

Menurut salah seorang petugas UPTD Damkar Ciamis,  Uju Suparman kepada Tribun, upaya penyingkiran sarang tawon yang cukup besar setelah mendapat laporan dari Neni.

Pada hari sebelumnya, Neni yang sedang menggendong cucunya di halaman rumah tiba-tiba panik begitu menyaksikan kaki cucunya disengat tawon.

Neni tidak hanya kaget tetapi juga panik begitu menyaksikan kaki cucunya bengkak setelah disengat tawon.

Kemudian Neni berupaya mencari-cari darimana datangnya tawon tersebut.

Baca juga: Disingkirkan Sebelum Menyerang Warga, 7 Sarang Tawon Dievakuasi Dalam Seminggu Ini di Ciamis

Ibu rumah tangga tersebut tak menyangka kalau tawon tersebut berasal dari koloni tawon yang bersarang di plavon bagian belakang rumahnya. Dan sarang tawon tersebut sudah cukup besar menggantung dan menempel di plavon rumah.

Khawatir jatuh korban lainnya, Neni melapor dan minta bantuan petugas Damkar Ciamis untuk menyingkirkan sarang tawon tersebut.

Dan sekitar pukul 20.00 Jumat (3/12/2021) malam, empat orang petugas piket Mako Damkar Ciamis mendatangi lokasi dengan menggunakan mobil unit pancar Z 9920 V.

Petugas menggunakan tangga dan pakaian lengkap dengan alat pelindung diri (APD) berhasil menyingkirkan sarang tawon dari plavon rumah Ny Neni tersebut dengan aman dan selamat.

Dalam seminggu lalu petugas Damkar Satpol PP Ciamis telah berhasil menyingkirkan 7 sarang tawon dari sejumlah rumah warga

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved