Usut Kasus Mahasiswi NW Meninggal di Makam, Polda Jatim Periksa Netizen yang Beberkan Sebab Kematian

Polda Jatim akan memeriksa sejumlah saksi guna mengusut kasus bunuh diri, NW (23) yang ditemukan tidak bernyawa usai menenggak racun di atas makam aya

Sugito juri kunci makam Dusun Sugihan menunjukkan lokasi mahasiswi meninggal di atas makam ayahnya, Jumat (3/12/2021). (TribunJatim/Mohammad Romadoni) 

TRIBUNJABAR.ID - Kasus mahasiswi asal Mojokerto yang meninggal secara tidak wajar ditangani Polda Jatim.

Polda Jatim akan memeriksa sejumlah saksi guna mengusut kasus ini, NW (23) yang ditemukan tidak bernyawa usai menenggak racun di atas makam ayahandanya di Sooko, Mojokerto.

Selain anggota Polres Pasuruan berinisial RB yang kini sedang menjalani pemeriksaan oleh penyidik Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Jatim. Karena, RB diduga memiliki hubungan spesial dengan NW.

Baca juga: Seorang Polisi Diperiksa Terkait Mahasiswi Meninggal di Makam Ayah, Diduga Terkait Persoalan Asmara

Kabarnya, Polda Jatim juga akan memeriksa pemilik akun media sosial (medsos) yang melansir informasi mengenai sebab-sebab NW nekat mengakhiri hidup.

Kemudian, teman-teman dekat NW yang berkuliah dengan sebuah kampus negeri terkemuka di kawasan Malang, Jatim.

Tak terkecuali dengan anggota keluarga NW, yakni sang paman. Paman NW merupakan satu diantara beberapa anggota keluarga yang diduga mengetahui banyak informasi mengenai kondisi NW beberapa hari sebelum mengakhiri hidup.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengaku, tidak menampik bahwa pihaknya akan memeriksa pemilik akun media sosial (medsos) yang melansir informasi mengenai sebab-sebab NW nekat mengakhiri hidup.

Sugito juri kunci makam Dusun Sugihan menunjukkan lokasi mahasiswi meninggal di atas makam ayahnya, Jumat (3/12/2021). (TribunJatim/Mohammad Romadoni)
Sugito juri kunci makam Dusun Sugihan menunjukkan lokasi mahasiswi meninggal di atas makam ayahnya, Jumat (3/12/2021). (TribunJatim/Mohammad Romadoni) ()

"Ada, kami rencananya ke depan juga itu. Kami juga (periksa) berkaitan dengan netizen yang kasih informasi, kami membutuhkan keterangannya itu," ujarnya saat dihubungi TribunJatim.com  Sabtu (4/12/2021).

Tidak hanya itu, Polda Jatim juga akan memeriksa beberapa orang anggota keluarga NW, terutama pamannya.

Paman NW, ungkap Gatot, diduga mengetahui banyak informasi mengenai kondisi NW beberapa hari sebelum akhirnya NW nekat mengakhiri hidup.

 "Iya. Bukan hanya dari pihak mahasiswanya (pihak kampus). Tapi Pamannya juga kami mintai keterangan, karena pamannya banyak tahu juga permasalahannya," pungkasnya.

Guna mengusut kasus tersebut, Polda Jatim telah menerjunkan tim penyidik yang dilakukan asistensinya oleh pihak Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jatim, bersama Polres Mojokerto.

"Tapi semua informasi yang ada akan ditindaklanjuti oleh Polda Jatim. Antara yang bersangkutan meninggal dengan isu yang ada, perlu proses khusus. Kalau dikaitkan, ya belum ada kaitannya," jelasnya.

Baca juga: 100 Hari Setelah Ayahnya Meninggal, Mahasiswi Ini Menyusul, Ditemukan di Makam Orang Tercinta

Selama berlangsungnya penyelidikan kasus tersebut. Gatot mengatakan, pihaknya akan menerima dan menampung segala bentuk informasi yang bermuatan subtansi sebagai petunjuk atas kasus tersebut.

"Yang jelas semua informasi dari masyarakat. Kami tidak mencari kesalahan dari netizen. Sekarang arahan dari pimpinan jelas," pungkasnya.

Sekadar diketahui, mahasiswi berinisial NW (23) warga Desa Japan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto ditemukan meninggal, diduga bunuh diri, Kamis (2/12/2022).

Korban ditemukan oleh saksi warga sekitar, dalam keadaan terkapar di atas makam ayahandanya di permakaman Dusun Sugihan, Desa Japan, Sooko, Mojokerto, sekitar pukul 15.30 WIB.

Diduga kuat, korban tewas seketika di lokasi tersebut, usai menenggak cairan yang berisi racun.

Artikel ini telah tayang di SuryaMalang.com dengan judul Usut Kasus Bunuh Diri Mahasiswi Mojokerto, Polisi Periksa Pemilik Akun Medsos

Sumber: Surya Malang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved