Breaking News:

Mendekam di Penjara Lapas Banyuasin, Mf Jadi Sindikat Pencurian Data Pribadi, Tersangka Polda Jabar

Narapidana Lapas Serong Banyuasin di Sumatera Selatan, Mf, jadi sindikat pencurian data pribadi. Dia ditetapkan tersangka oleh Polda Jabar.

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Mega Nugraha
Pixabay.com
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Hidup dalam penjara tak membuat Mf tidak berbuat jahat. Narapidana Lapas Serong Banyuasin di Sumatera Selatan, Mf, jadi sindikat pencurian data pribadi. Dia ditetapkan tersangka oleh Polda Jabar.

Mf dan Mr ditetapkan tersangka oleh Polda Jabar dalam dalam kasus pencurian data pribadi nasabah koperasi simpan pinjam Sinar Merak Santoso.

Baca juga: Ditreskrimsus Polda Jabar Tangkap Sindikat Pencuri Data Pribadi Nasabah Koperasi, Kerugian Miliaran

Direktur Reserse Khusus (Dirkrimsus) Polda Jabar, Kombes Arif Rachman mengatakan, saat ini sudah ada tersangka yakni MR dan MF, seorang narapidana di Lapas Serong, Bayuasin.

"Betul, memang salah satunya kita amankan dari Lapas Banyuasin. Warga binaan yang masih di dalam," ujar Kombes Arif Rachman, di Polda Jabar, Kamis (2/12/2021). 

Mf yang mendekam di dalam penjara Lapas Banyuasin, kata dia, bertugas melakukan pencurian data untuk membobol dana nasabah atau anggota koperasi. 

"Dia di dalam bekerja sama dengan yang di luar yang berhasil kita tangkap," katanya. 

Selain itu, MF yang ditahan di Lapas Serong Banyuasin gegara kasus narkoba itu menjadi penyedia dompet digital untuk menampung duit dari hasil pembobolan nasabah koperasi. 

Sebelumnya, Ditreskrimsus Polda Jawa Barat berhasil mengungkap aksi pencurian data nasabah koperasi simpan pinjam. Pelaku berhasil memindahkan dana hingga diduga miliaran rupiah.

Kedua pelaku yang ditangkap merupakan warga Palembang, Sumatera Selatan.

Baca juga: UMK Minim, Ada Duit Segar Rp 550 Ribu per Tahun Untuk Buruh Pabrik Jenis ini di Cirebon

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved