Breaking News:

Akibat Pohon Pinus Tumbang di Pamulihan Sumedang, Jalur Bandung-Sumedang Sempat Lumpuh

Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dalam kejadian itu, namun jalur dari kedua arah sempat tertutup total oleh pohon pinus berukuran besar tersebut.

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Seli Andina Miranti
Istimewa/ Polsek Pamulihan
Aparat gabungan mengevakuasi pohon pinus yang tumbang di Cijanggel, Kecamatan Pamulihan, Sumedang tumbang dan menutupi jalan, Senin (29/11/2021) malam. 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Akibat intensitas hujan deras, pohon pinus berukuran besar di Jalan Bandung-Sumedang tepatnya di Cijanggel, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, tumbang dan menutupi jalan, Senin (29/11/2021) malam.

Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dalam kejadian itu, namun jalur dari kedua arah sempat tertutup total oleh pohon pinus berukuran besar tersebut.

"Kejadiannya sekira pukul 22.30 WIB," kata Kapolsek Pamulihan Iptu Ardiyanto saat dihubungi TribunJabar.id, Selasa (30/11/2021).

Baca juga: Di Jalan Sukabumi, Dua Pohon 12 Meter Tumbang, Satu Pohon Angsana Timpa Mobil Warga Hingga Penyok

Kapolsek menuturkan, peristiwa pohon tumbang terjadi imbas hujan deras yang mengguyur Sumedang.

Selain itu, lanjut Ardiyanto, pohon tersebut diduga akibat akar pohon milik PT Perhutani ini sudah tidak kuat menahan beban.

“Tidak ada korban jiwa akibat bencana pohon tumbang ini. Namun pohon tumbang tersebut mengakibatkan jalur dari kedua arah sempat tidak dapat dilalui sepeda motor maupun mobil,” ucapnya.

Ardiyanto menyebutkan, petugas gabungan langsung turun ke lokasi kejadian untuk melakukan pembersihan pohon tumbang tersebut.

“Saat ini, dua jalur tersebut sudah bisa dilalui kendaraan,” kata dia.

Baca juga: Pohon Angsana 10 Meter di Jalan Ahmad Yani Bandung Tumbang, Arus Lalu Lintas Pun Tersendat

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved