Breaking News:

Ketua SPSI Jabar Sebut Besok Massa Aksi Buruh Lebih Banyak, Tadi Ingin Bersua Ridwan Kamil, Tapi . .

Besok massa buruh akan kembali berunjuk rasa dan jumlahnya akan lebih banyak.

Tribun Jabar / Muhammad Nandri Prilatama
Massa buruh memadati kawasan Gedung Sate Kota Bandung pada Senin (29/11/2021) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Massa buruh sudah membubarkan diri dari sekitaran Gedung Sate dan berencana kembali besok untuk melanjutkan berunjuk rasa terkait penetapan upah minimum kota/kabupaten (UMK) 2022. 

Sampah-sampah terlihat berserakan pascaunjuk rasa di Gedung Sate ini, mulai sampah plastik, sampah jas hujan, hingga sampah-sampah kayu yang dipakai untuk bendera serikat buruh. 

Ketua SPSI Jawa Barat, Roy Jinto mengatakan massa buruh bakal kembali lagi esok dengan jumlah yang lebih banyak dari hari ini.

Menurutnya, seharian ini tak ada pejabat dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang menemui massa aksi yang berunjuk rasa di Gedung Sate.

Bahkan, katanya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil tengah melakukan rapat bersama Presiden RI di Istana Bogor.

Terkait tuntutan para buruh mengenai UMK 2022, Roy mengaku pemerintah kabupaten/kota diminta untuk menarik kembali atau memperbaiki rekomendasi UMK yang telah ditandatangani.

Hal itu menyusul adanya pidato dari Presiden Senin pagi tadi.

"Pagi tadi Pak Presiden sempat berpidato soal UMK dan tampaknya membuat para gubernur di Indonesia goyah dan dikumpulkan di Bogor. Para bupati/wali kota juga diminta untuk merubah rekomendasi UMK sesuai PP 36," katanya di Gedung Sate, Senin (29/11/2021).

Roy juga menegaskan massa buruh yang hari ini berunjuk rasa sebagian ada yang pulang ke wilayahnya masing-masing, dan ada pula massa buruh yang menginap di kantor SPSI Jabar. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved