Breaking News:

Pagar Gedung Sate Rusak, Massa Buruh Sempat Ricuh saat Unjuk Rasa Penetapan UMK

Kericuhan sempat terjadi pada unjuk rasa buruh di Gedung Sate, Senin (29/11/2021) yang menuntut penetapan UMK oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Tribun Jabar / Muhammad Nandri Prilatama
Massa buruh merengsek hingga ke pagar Gedung Sate saat unjukrasa penetapan UMK di Gedung Sate, Senin (29/11/201) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kericuhan sempat terjadi saat unjuk rasa buruh di Gedung Sate, Senin (29/11/2021) yang menuntut penetapan UMK oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Kondisi hujan disertai iringan musik dari mobil komando membuat sebagian massa buruh melakukan aksi melewati batas dengan menjebol pagar perkantoran Gedung Sate

Terlihat, massa aksi mula-mula menggerak-gerakkan pagar besi hingga pada akhirnya ada sebagian pagar yang rusak dan massa buruh sempat memasuki halaman dalam Gedung Sate.

Baca juga: Ingatkan Soal Oposisi, Fahri Hamzah Sindir Bos Partai yang Tegur Fadli Zon Karena Kritik Pemerintah

Beruntung, aparat keamanan langsung mencoba mendinginkan massa aksi bersamaan dengan instruksi dari koordinator aksi melalui pengeras suara dari mobil komando.

"Harap tenang, jangan terbawa ke hal yang anarkis. Aksi kita tidak seperti ini. Tunggu dahulu komando, kembali lagi ke barisan aksi," ucap salahseorang koordinator unjuk rasa. 

Selanjutnya, aparat kepolisian pun sempat bersiaga dengan membuat barikade guna mengamankan unjuk rasa agar tetap berjalan aman dan tertib. 

Unjuk rasa yang disuarakan para buruh dari berbagai serikat ini menuntut Gubernur Jabar, Ridwan Kamil untuk segera menandatangani rekomendasi angka UMK setiap kabupaten/kota yang telah ditandatangani bupati/walikota. 

Apindo Ancam Gubernur Jabar
 

Apindo Karawang ancam gugat Gubernur Jabar Ridwan Kamil jikan menetapkan UMK tidak berdasarkan PP 36/2021 tentang Pengupahan.

Baca juga: Ahok Ungkap Oknum Direksi BUMN Punya Niat Jahat Dilindungi Oknum BPK

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved