Breaking News:

Rais Syuriah PWNU Jabar Dukung Penundaan Muktamar ke-34 NU di Lampung, Sebut Sebaiknya Menunggu Ini

Muktamar ke 34 Nahdlatul Ulama di Lampung diwacanakan bakal diundur atau ditunda hingga akhir Januari 2022. Sedianya, muktamar ini bakal digelar pada

TRIBUN JABAR
ILUSTRASI kegiatan Konbes Nahdlatul Ulama 2019 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Muktamar ke 34 Nahdlatul Ulama di Lampung diwacanakan bakal diundur atau ditunda hingga akhir Januari 2022. Sedianya, muktamar ini bakal digelar pada 23-25 Desember 2021. 

Rais Syuriah PWNU Jabar, KH Dr Abun Bunyamin mendukung terkait wacana penundaan atau pemunduran jadwal muktamar ini sampai akhir Januari 2022 sekaligus bertepatan pada hari lahirnya ke 96 NU. 

"Covid ini memang harus diperhatikan. Kalau tidak menjaga protokol kesehatan apalagi di masa PPKM level 3, kami ingin muktamar nanti sukses tanpa ekses. Dan benar-benar penyelenggara di Lampung sudah siap tak sedang dalam kondisi asal-asalan," katanya saat dihubungi, Kamis (25/11/2021).

Berdasarkan informasi dari penyelenggara di Lampung, lanjutnya jika muktamar dilaksanakan pada 23-25 Desember 2021 masih banyak kendala. Apalagi jika sampai mempercepat waktu muktamarnya, sehingga penundaan ini baik demi kemaslahatan bersama.

"Ya akan lebih baik muktamar ini ditunda sambil melihat aspek kesehatan, kesiapan, kenyamanan, ketenangan, dan kesejukan," ujarnya.

Adapun terkait calon yang diusung nanti dalam muktamar, KH Abun mengaku PWNU Jabar belum melakukan rembugan terkait hal itu.

"Tapi, yang jelas dukungan sudah ada di hati kami. Nanti pada waktunya akan disampaikan," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved