Breaking News:

BREAKING NEWS Mayat Anak 10 Tahun Dalam Karung di Bandung Terungkap, Pelaku Kelas 3 SMA

Pelaku perampasan nyawa anak perempuan 10 tahun yang mayatnya ditemukan di karung di Desa Tanjungwangi Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung diringkus.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar / Lutfi Ahmad
Kapolresta Bandung Kombes Hendra Kurniawan di Mapolresta Bandung, Kamis (25/11/2021) saat ungkap perkara mayat dalam karung di Pacet. 

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG- Pelaku perampasan nyawa anak perempuan 10 tahun yang mayat ditemukan di karung di Desa Tanjungwangi Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung diringkus.

Saat ditemukan, korban ditemukan di dalam karung dalam kondisi penuh luka dan mulutnya ditutup lakban. Korban mayat dalam karung itu dihabisi saat pulang ngaji.

Kapolresta Bandung Kombes Hendra Kurniawan menerangkan, pelaku masih di bawah umur dan masih sekolah kelas 3 SMA.

Baca juga: Mayat dalam Karung di Bandung, Diduga Meninggal Dianiaya dan Barang Bukti Berserakan

"Pelaku masih di bawah umur dan tetangga korban, ditangkap di sekitar Majalaya," ujar Kapolresta Bandung di Mapolresta Bandung, Kamis (24/11/2021).

Korban ditemukan tidak jauh dari lokasi rumah korban dalam kondisi meninggal, mayat dalam karung dan mulut dilakban serta ada luka di jidat dan kening.

"Kemudian di alat kelamin korban ditemukan sperma. Pelaku mengakui sempat berbuat seperti itu (pemerkosaan). Pelaku menghabisi nyawa korban supaya perbuatannya tidak ingin terungkap," ujar Hendra.

Saat ini, pelaku sudah diamankan dan ditahan di Mapolresta Bandung untuk keperluan penyidikan.

"Terhadap pelaku, kami kenakan Pasal 340 dan Pasl 338 KUH Pidana tentang pembunuhan berencana dan pembunuhan. Kami juga junctokan dengan Undang-undang Perlindungan Anak," kata dia.

Baca juga: Korban Tabrakan, Pria Ini Hidup Lagi Setelah 6 Jam di Ruang Pendingin Jenazah dan Menjelang Diotopsi

Pasal 340 KUH Pidana tentang perampasan nyawa berencana ancaman pidana maksimal pidana mati, seumur hidup atau 20 tahun. Sedangkan Pasal 338 KUH Pidana ancaman pidana maksimal 15 tahun.

Kronologi

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved