Breaking News:

Pelaku UMKM Bisa Manfaatkan Program Ini untuk Mendapatkan Internet Gratis

Fasilitas yang diberikan tidak dipungut biaya apa pun dan Link Net telah menyediakan WiFi untuk bisa mendapatkan internet gratis

getty
Ilustrasi internet 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Internet menjadi salah satu kebutuhan yang menjadi prioritas di masa ini. Tidak hanya dibutuhkan untuk belajar di rumah, internet di ruang publik juga penting kehadirannya untuk bekerja atau berkereasi.

Apalagi saat ini berbagai kegiatan sehari-hari seringkali dijadikan konten dan bisa menginspirasi.

Selain itu juga di masa pandemi banyak masyarakat yang mengembangkan usahanya dari rumah dan menjual produknya di market place.

Baca juga: Ratusan UMKM di Kota Tasik Gabung Program UMKM usAHA Binaan Airlangga Hartarto, Dapat Bantuan Ini

Kebutuhan untuk memiliki jaringan  yang bagus untuk mengembangkan usaha pun tentu dibutuhkan oleh pelaku UMKM.

Melalui program Dana Usaha dan Internet Tanpa Batas (DUIT), PT Link Net pun hadir untuk mendukung pelaku UMKM di Bandung.

Baru berjalan sejak Maret 2021, Donny Armando Razalie, Head of Business Unit 3 (West Java) PT Link Net Tbk menyampaikan bahwa kerja sama ini akan berlangsung selama tiga tahun, dan tidak menutup kemungkinan untuk diperpanjang.

Baca juga: Berjumpa Erick Thohir, Bupati Garut Sampaikan Soal Gas, UMKM, Hingga Ajak Resmikan Kereta Api Garut

"Fasilitas yang diberikan tidak dipungut biaya apa pun dan Link Net telah menyediakan WiFi gratis dengan kecepatan hingga 10 Mbps broadband," ujar Donny saat wawancara virtual, Senin (22/11/2021).

Sementara itu, Yayan A. Brilyana, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung menjelaskan, untuk bisa mendapatkan WiFi gratis yang ada.

Untuk aksesnya wajib menggunakan password guna mengantisipasi dari hal-hal yang tidak di inginkan.

Baca juga: Di Tengah Capaian Pajak Daerah, Legislator Kota Bandung Ingaktkan Pemkot Soal Insentif untuk UMKM

"Kami berharap fasilitas ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh siapa pun yang menggunakannya, khususnya yang terkait untuk kepentingan atau pengembangan sektor ekonomi dan sosial," ujarnya.

Adanya bantuan ini, Yayan berharap kondisi ekonomi dan sosial masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 bisa dipercepat pemulihannya.

Selain itu Link Net juga bisa diakses di 500 titik yang ditempatkan di area-area fasilitas umum dan fasilitas sosial seperti balai RW/RT, taman RW dan tematik, serta tempat ibadah.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved